nusabali

Adu Jangkrik, 1 Pemotor Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-1-pemotor-tewas

Penyebab kecelakaan diduga karena salah satu pengendara motor berkendara dalam kondisi mengantuk. Sehingga kendaraannya mengambil haluan terlalu ke kanan.

SINGARAJA, NusaBali

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di Jalan Raya Singaraja –  Gilimanuk KM 34.900 M, tepatnya di wilayah Banjar Dinas Brombong, Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Senin (16/8) malam. Satu pengendara motor tewas dalam kecelakaan tabrakan adu jangkrik. Selain satu nyawa melayang, satu orang lainnya mengalami luka-luka

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi Senin malam pukul 22.30 Wita. Kecelakaan tersebut menewaskan warga Desa Silangjana, Kecamatan Sukasada, Buleleng, bernama Putu Arta, 43. Sementara itu korban luka-luka remaja bernama Made Agus Saputra, 16, asal Desa Celukanbawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

Kecelakaan tersebut bermula saat korban Putu Arta mengendarai sepeda motor Honda Karisma bernopol DK 6372 HC, melaju dari arah barat (Gilimanuk) menuju ke timur (Singaraja). Sementara, dari arah berlawanan timur ke barat, muncul sepeda motor Honda Supra 125 bernopol DK 3722 UZ yang dikendarai korban Made Agus.

Sesampainya di TKP, korban Putu Arya yang diduga berkendara dalam keadaan mengantuk, mengambil haluan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak motor yang dikendarai Made Agus dan terjadi kecelakaan. Akibat kejadian tersebut, kedua korban langsung tersungkur di jalan raya. Warga sekitar yang kebetulan mengetahui kecelakaan itu langsung membantu mengevakuasi korban.

Korban Putu Arya langsung dilarikan ke RS Santhi Graha Seririt untuk mendapatkan perawatan medis. Sayangnya, nyawa korban Putu Arya tidak tertolong. Korban meregang nyawa akibat benturan keras dalam kecelakaan tersebut. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian ini dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis karena mengalami sejumlah luka.

Sementara korban Made Agus berhasil selamat dari maut dengan mengalami luka pada kepala bagian belakang. Made Agus saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Buleleng setelah dirujuk dari Puskesmas Gerokgak.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan maut tersebut masih ditangani Unit Lantas Polsek Gerokgak. Polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi dalam peristiwa ini. Sementara penyebab kecelakaan diduga karena kurang berhati-hatinya pengendara motor Honda Karisma yang mengambil haluan terlalu ke kanan.

“Penyebab kecelakaan diduga karena pengendara motor Honda Karisma berkendara dalam kondisi mengantuk. Sehingga kendaraannya melaju dengan mengambil haluan terlalu ke kanan. Akibatnya, menabrak kendaraan yang datang dari arah berlawanan, dan terjadi kecelakaan,” jelas Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar