nusabali

Polres Gianyar Sosialisasikan Pentingnya Isolasi Terpusat

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-sosialisasikan-pentingnya-isolasi-terpusat

GIANYAR, NusaBali.com - Dalam upaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19 pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tidak lagi menjalankan isolasi mandiri (isoman), melainkan menjalani isolasi terpusat (isoter) sesuai dengan tempat yang telah disediakan pemerintah daerah masing-masing.

Guna mensosialisasikan hal tersebut, Polres Gianyar berserta Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk isoter pada Minggu (15/8/2021).

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, Senin (16/8/2021) pagi mengatakan kegiatan pemasangan spanduk yang dilaksanakan adalah sebagai upaya mensosialisasikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk tidak lagi melaksanakan isomani dan harus menjalankan isoter.

“Pemasangan spanduk ditempatkan di tempat-tempat strategis seperti di persimpangan, pasar-pasar serta tempat strategis lainnya,” ucap Kapolres Gianyar.



Lebih lanjut AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. “Salah satunya dengan melaksanakan isolasi terpusat bagi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Hal tersebut dilaksanakan, dengan salah satu tujuannya adalah untuk melindungi orang-orang terdekat dan keluarga masing-masing,” jelasnya.

AKBP I Made Bayu Sutha Sartana pun berharap dengan melaksanakan isoter, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gianyar dapat ditekan. “Sehingga aktivitas masyarakat segera bisa kembali normal,” harapnya. Dirinya pun menambahkan agar masyarakat bersifat kooperatif dalam menjalankan isoter.

“Jangan khawatir dalam menjalankan isoter, karena di sana telah tersedia tenaga kesehatan dan obat-obatan yang lengkap,” tutupnya. *rma

Komentar