nusabali

Waka Polres Bangli dan Tiga Kapolsek Dimutasi

  • www.nusabali.com-waka-polres-bangli-dan-tiga-kapolsek-dimutasi

BANGLI, NusaBali
Waka Polres Bangli Kompol I Gede Wali dan tiga Kapolsek dimutasi.

Kompol Gede Wali dimutasi untuk menduduki jabatan Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Bali. Waka Polres Bangli dipercayakan kepada Kompol I Wayan Suka yang sebelumnya menjabat Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Bali. Tiga Kapolsek yang dimutasi yakni Kapolsek Kintamani, Kapolsek Tembuku, dan Kapolsek Susut.


Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana dimutasi sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali. Penggantinya sebagai Kapolsek Kintamani yakni AKP Benyamin Nikijuluw yang sebelumnya menjabat Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali. Kapolsek Susut AKP I Made Widia Adnyana akan menempati jabatan Kanit 3 Subdit III Ditreskrimum Polda Bali. Kapolsek Susut dipercayakan kepada AKP Dewa Ngurah Satria Yoga yang kini menjabat Kasubbagpres Bagsumda Polresta Denpasar.

Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana akan menjabat Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Bali. Kapolsek Tembuku akan dijabat AKP I Putu Gede Ardana yang kini menjabat Kasubbag Humas Bagsops Polres Klungkung. Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana digeser ke jabatan Kasigar Subditgakkum Ditlantas Polda Bali. Dia digantikan AKP I Ketut Suandi yang kini menjabat Kasat Sabhara Polres Badung. Kasat Intelkam AKP I Made Budiarta digeser dan menjabat Kasubbagproduk Baganalis Ditintelkam Polda Bali. Kasat Intelkam akan diisi oleh Iptu I Nengah Sarjana yang saat ini menduduki jabatan Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Bangli.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi jabatan di Polres Bangli. Mutasi di tubuh Polri sesuatu yang lumrah. Selain untuk kepentingan karir juga promosi jabatan. Ada pula jabatan kosong karena ditinggal pensiun. “Dari beberapa pejabat yang dimutasi, Kasat Intelkam paling lama bertugas di Bangli. Yang bersangkutan menjabat sejak September 2019,” ungkap AKBP Dhana Aryawan, Minggu (15/8). Kapolres asal Tabanan ini menyebutkan, upacara serah terima jabatan menunggu petunjuk Polda Bali. *esa

Komentar