nusabali

Peringati Hari Kemerdekaan, ITDC Bagi Bingkisan ke Veteran

  • www.nusabali.com-peringati-hari-kemerdekaan-itdc-bagi-bingkisan-ke-veteran

MANGUPURA, NusaBali
Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membagikan bingkisan kepada sejumlah veteran yang ada di Pulau Dewata.

Pemberian bingkisan ini sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang bangsa. Managing Director ITDC I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan bingkisan yang diberikan terdiri dari kebutuhan pokok dan uang tunai. Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Bina Lingkungan HUT ke-76 RI, sebagai wujud penghormatan dan kepedulian ITDC terhadap para veteran pejuang bangsa. Untuk di Bali, bingkisan diberikan kepada enam veteran yang ada di Kabupaten Badung.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap pejuang bangsa,” kata Ardita, Jumat (13/8), di sela penyerahan bingkisan didampingi Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali I Gusti Bagus Saputera, di Gedung LVRI Denpasar.

Masih menurut Ardita, pemberian bingkisan ini sebagai bentuk penghormatan terhadap veteran perang yang sudah berjuang dalam pembentukan bangsa. “Kami sangat bahagia karena hari ini (kemarin) dapat kembali berjumpa dengan para veteran pejuang bangsa. Kami mohon doa dan dukungan dari para veteran, sehingga kami para generasi penerus dapat terus berjuang, berkarya untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang tangguh dan kuat dalam menghadapi segala halang rintang,” ungkap Ardita.

Kegiatan penyerahan bingkisan kepada veteran pejuang bangsa, lanjut Ardita, merupakan tradisi tahunan ITDC dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI, sebagai salah satu upaya untuk memelihara rasa penghargaan dan penghormatan insan ITDC kepada pahlawan bangsa. Selain di Bali yang menjadi wilayah pengelolaan ITDC, di Lombok juga dilakukan bingkisan kepada veteran perang.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Tentunya bukan hanya di Bali saja, tapi di Lombok Tengah juga dilakukan kegiatan serupa. Di sana (Lombok) bingkisan diberikan kepada sepuluh veteran pejuang bangsa yang diwakilkan penerimaannya oleh dua veteran,” kata Ardita.

Sementara Ketua LVRI Bali I Gusti Bagus Saputera, mengapresiasi dan berterimakasih kepada ITDC atas kepeduliannya yang tak henti-henti kepada para veteran di Bali. Menurutanya, veteran yang hadir dalam kegiatan itu berasal dari Kabupaten Badung, sebanyak enam orang dengan umur rata-rata di atas 90 tahun. “Harapan kami sebagai veteran pejuang bangsa, lanjutkanlah perjuangan kami ini dan terus berkarya menjadi para pembela bangsa. Maju bersama berjuang untuk Indonesia yang lebih baik,” pesannya. *dar

Komentar