nusabali

Lima Perwira Polres Buleleng Dimutasi

  • www.nusabali.com-lima-perwira-polres-buleleng-dimutasi

SINGARAJA, NusaBali
Gerbong mutasi jajaran perwira di jajaran Polres Buleleng kembali bergerak.

Setelah sebelumnya jabatan Kapolres Buleleng berganti, kali ini ada lima perwira setingkat menengah pertama bergeser menduduki jabatan baru.  Mutasi tersebut tertuang dalam isi Surat Telegram Keputusan Kapolda Bali Nomor: 548/VIII/Kep/2021 tertanggal 11 Agustus 2021. Lima perwira yang dimutasi tersebut yakni Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma. Dia menempati jabatan baru sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Bali. Posisi yang ditinggalkan Kompol Wiranata Kusuma digantikan Kompol I Gusti Alit Putra, yang sebelumnya menjabat Kanit 4 Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali.

Posisi jabatan Kasat Intelkam Polres Buleleng juga berganti. AKP Made Dayendra, pejabat sebelumnya dipromosikan sebagai PS Kanit 4 Subdit I Intelkam Polda Bali. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan perwira asal Gianyar ini diisi oleh AKP Nyoman Mistanda yang sebelumnya menjabat sebagai Paur 3 Bagjarlat SPN Polda Bali.

Jabatan Kapolsek Busungbiu dan Kapolsek Sawan juga kena mutasi. Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiarta digeser ke Polres Tabanan sebagai Kapolsek Marga. Jabatan Kapolsek Busungbiu digantikan AKP Nyoman Ardika yang sebelumnya menjabat di SPN Polda Bali sebagai Gadik Muda 3.

Sedangkan jabatan Kapolsek Sawan berganti posisi dari AKP I Ketut Karwa yang ditarik ke Polda Bali menempati posisi baru sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditsamapta. Sementara pejabat Bagbinopsnal Ditsamapta sebelumnya, AKP I Nyoman Pawana Jaya Negara digeser menjadi Kapolsek Sawan.

Selain mutasi pejabat kepolisian, posisi struktur baru juga telah dibentuk di Polres Buleleng. Seperti Kabaglog Polres Buleleng dijabat mantan Kompol Made Widana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Bali.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto,  dikonfirmasi Jumat (13/8) siang, membenarkan adanya roda mutasi jabatan di Polres Buleleng. Menurutnya, mutasi di tubuh Polri sesuatu yang lumrah. Selain untuk kepentingan karir juga untuk promosi jabatan. "Selain penyegaran atau mungkin anggota dianggap telah lama di Polres Buleleng, sehingga dilakukan penyegaran untuk mendapat ilmu-ilmu baru atau pindah fungsi seperti dari Ops ke Bimas dan lainya," kata AKBP Andrian. *mz

Komentar