nusabali

Sinergi dengan Ikawangi, Polsek Ubud Bagikan Sembako

  • www.nusabali.com-sinergi-dengan-ikawangi-polsek-ubud-bagikan-sembako

GIANYAR, NusaBali.com - Kepolisian Sektor Ubud bekerja sama dengan Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Kabupaten Gianyar, melaksanakan kegiatan pembagian sembako gratis kepada masyarakat di depan Polsek Ubud, Jumat (13/8/2021).

Kapolsek Ubud AKP I Made Tama, menjelaskan mekanisme pembagian sembako gratis tersebut yakni berkonsep ‘take & give’, di mana paket sembako digantung di rak peduli sembako, kemudian masyarakat yang lewat di depan Polsek Ubud dipersilakan untuk mengambil paket sembako tersebut secara tertib, dan bagi warga masyarakat yang mampu dipersilakan untuk mengisi sembako di rak peduli sembako.


“Bagi warga yang merasa membutuhkan silakan mengambil, dan apabila terdapat warga yang memiliki rezeki lebih, dipersilahkan memberikan sembako,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut jajaran petugas polsek Ubud bersinergi dengan Ikawangi dalam pembagian bantuan sembako. Lebih lanjut AKP I Made Tama menyampaikan bahwa, pemberian sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 tersebut merupakan wujud kepedulian bersama, dalam menghadapi masa pandemi yang sulit ini.

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana saat ditemui terpisah mengapresiasi kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan Polsek Ubud yang bekerja sama dengan Ikawangi Kabupaten Gianyar. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ikawangi Kabupaten Gianyar, yang telah bekerja sama dengan Polres Gianyar khususnya dengan Polsek Ubud di dalam penyaluran sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya berharap kegiatan yang dilaksanakan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, petugas kepolisian Polsek Ubud pun memberikan imbauan kepada masyarakat, agar selalu menaati peraturan yang ada terutama dalam hal ini adalah aturan PPKM yang sedang berlangsung hingga 16 Agustus 2021 mendatang, serta disiplin menerapkan prokes di masa pandemi. “Dengan bahu membahu, saling membantu satu sama lain, diharapkan masyarakat dapat bersama melewati masa pandemi yang sulit ini,” tutup AKP I Made Tama. *rma

Komentar