nusabali

Polres Buleleng Rencanakan Vaksinasi Door to Door

Sasar Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-rencanakan-vaksinasi-door-to-door

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng berencana melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara 'door to door' bagi masyarakat yang tercecer belum tervaksin Covid-19.

Vaksinasi door to door ini, langsung mendatangi rumah warga yang tidak bisa datang ke lokasi-lokasi vaksin yang telah disediakan, seperti warga lansia dan penyandang disabilitas.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, terobosan ini merupakan ide dari Kapolres Buleleng, AKBP Andrian Pramudianto, agar seluruh masyarakat tervaksinasi. Vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah ini menyasar masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat vaksin yang telah disediakan pemerintah.

"Vaksinasi door to door, terhadap lansia yang tidak bisa mendatangi tempat vaksinasi. Nanti akan dicanangkan, vaksinasi mendatangi mereka ke rumah untuk mendapat vaksin tapi tetap mengikuti tahapan yang dilalui," ujar Iptu Sumarjaya, dikonfirmasi Kamis (12/8) siang.

Kegiatan vaksinasi secara door to door ini, nantinya akan melibatkan personel dari TNI-Polri, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng Daerah maupun Undiksha Singaraja. Upaya koordinasi dengan pihak desa juga akan dilakukan, untuk mendata warga yang belum mendapatkan vaksin, terutama lansia dan penyandang disabilitas.

"Untuk teknisnya nanti vaksinator datang ke rumahnya. Kalau ada tertinggal, dilakukan door to door. Koordinasi tetap dilakukan dengan desa, karena mereka lebih tahu warga yang belum tercover vaksin Covid-19. Tim vaksinator akan disiapkan dari polisi, pemerintah, dan Undiksha," jelas Iptu Sumarjaya.

Vaksinasi door to door ini, bakal mulai dilakukan usai kegiatan vaksinasi tahap dua yang digelar jajaran Polres Buleleng di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja selesai. "Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama atau kedua untuk bisa datang ke Gerai Vaksin Polri, dengan membawa KTP," pungkas Iptu Sumarjaya.*mz

Komentar