nusabali

Bhabinkamtibmas II Baler Bale Agung Sambang dan Berbagi ke Lansia

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-ii-baler-bale-agung-sambang-dan-berbagi-ke-lansia

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menginstruksikan para Bhabinkamtibmas di desa/kelurahan se-Kabupaten Jembrana agar meningkatkan kegiatan sambang di wilayah binaan masing-masing.

Karena pandemi Covid-19 masih berlangsung saat ini. Di samping menyambangi masyarakat untuk mengingatkan protokol kesehatan (prokes), para Bhabinkamtibmas juga diharapkan peduli dengan warga yang membutuhkan bantuan sosial (bansos). Guna menindaklanjuti instruksi tersebut, Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana Aiptu I Putu Budi Arnaya, melaksanakan kegiatan ‘Bang Bagi’ kepada warga lanjut usia (lansia), Kamis (12/8). Di mana kegiatan ‘Bang Bagi’ ini, merupakan akronim dari kegiatan ‘sambang’ dan ‘berbagi’. “Ini saya laksanakan untuk berbagi kepada warga binaan. Khususnya mereka yang kurang mampu. Kali ini saya menyasar bapak Sudarmono, warga lansia dari keluarga kurang mampu yang juga memiliki penyakit stroke,” ungkap Aiptu Arnaya.

Aiptu Arnaya mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini, banyak bansos yang disalurkan kepada masyarakat. Baik itu dari pemerintah maupun komunitas dengan satu tujuan. Yaitu meringankan beban masyarakat. Terlebih masyarakat yang benar-benar membutuhkan bansos. “Begitu juga kami selaku Bhabinkamtibmas, sebisa mungkin membantu dan berbagi kepada masyarakat. Khususnya warga di wilayah binaan kami,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan peranan Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan sambang, sangat diperlukan untuk mengetahui situasi sosial warga masyarakat. Kegiatan sambang dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat ini, juga bertujuan mengingatkan pentingnya prokes termasuk vaksinasi Covid-19 dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.*ode

Komentar