nusabali

Messi Mimpi Juara UCL Lagi

Resmi Dikontrak PSG Dua Tahun

  • www.nusabali.com-messi-mimpi-juara-ucl-lagi

Impian Messi memenangi Liga Champions lagi. Dia menilai, PSG tempat yang ideal untuk melakukannya

PARIS, NusaBali

Lionel Messi mengaku bermimpi lagi untuk menjuarai Liga Champions. Alasannya, kini Messi merasa bermain bersama pemain-pemain terbaik dunia, setelah bergabung Paris Saint-Germain (PSG). Messi juga diharapkan mampu mewujudkan PSG meraih trofi UEFA Champions League (UCL).

Tekad tersebut ditegaskan Messi pada jumpa pers pertamanya sebagai pemain baru PSG, yang disiarkan langsung di akun YouTube resmi klub Prancis tersebut pada Rabu (11/8).

Bintang sepakbola asal Argentina itu menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun setelah meninggalkan Barcelona, musim panas ini. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi membuka konfrensi pers itu dengan memperkenalkan Messi dan mengucapkan selamat datang di Paris kepada peraih enam Ballon d'Or itu.

"Ini hari yang luar biasa dan bersejarah untuk sepak bola dan klub," kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, yang terlihat sangat bahagia.

"Semua orang tahu Leo (Messi), dia adalah satu-satunya pemain sepak bola yang memenangi enam Ballon d'Or. Ini akan sangat menarik bagi pendukung dan penggemar kami di seluruh dunia,"kata pria asal Qatar itu.

Sedangkan Messi sendiri mengaku, perubahan ini hal yang sangat sulit dilakukannya, tetapi dia sekarang siap untuk memulai lembaran baru dalam kariernya tersebut.

"Kepergian saya dari Barcelona merupakan perubahan yang sulit, tetapi saat saya tiba di sini, saya sangat senang. Saya menikmati waktu saya di Paris sejak menit pertama. Tim di sini luar biasa. Ada beberapa perekrutan yang luar biasa,"kata Messi.

Menurut Messi, impiannya memenangi Liga Champions lagi. Dia pun menilai, PSG adalah tempat yang ideal untuk melakukannya. Saat ditanya tentang perasaannya dapat bermain bersama Neymar dan Kylian Mbappe, Messi mengatakan dirinya sudah tidak sabar untuk melakukannya.

“Neymar dan saya saling mengenal dengan sangat baik. Saya harap kami akan lebih kuat bersama dan dengan semua rekan satu tim kami," kata Messi.

Messi juga mengatakan, dirinya sangat senang bergabung ke PSG dan dirinya masih dahaga untuk memenangi lebih banyak trofi. Menurutnya, PSG memiliki visi yang sesuai dengan ambisinya.

Messi di PSG akan mengenakan nomor punggung 30, sama seperti yang digunakan saat pertama kali bersama tim utama Barcelona. Kedatangan Messi diharapkan mendongkrak prestasi PSG di kancah sepakbola Eropa dengan membidik gelar UEFA Champions League (UCL).

Bersama Barcelona, Messi meraih empat gelar Liga Champions pada 2006, 2009, 2011 dan 2015. Selain itu juga 10 gelar La Liga dan 8 Copa Del Rey. di Barca Messi memainkan 778 laga dalam semua ajang dan mencetak 672 gol dan 305 assist. *ant

Komentar