nusabali

Pengerjaan Alun-alun Dipantau Lewat CCTV

  • www.nusabali.com-pengerjaan-alun-alun-dipantau-lewat-cctv

BANGLI, NusaBali
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) mengawasi pekerjaan penataan lapangan Kapten Mudita dan alun-alun kota Bangli melalui kamera pengintai.

PPK memasang lima kamera CCTV untuk pengawasan. Pengawasan dapat dilakukan setiap saat lewat handphone. Pengawasan juga melibatkan konsultan pengawas.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) penataan lapangan Kapten Mudita, Ketut Suardana mengatakan, rekanan sudah mulai kerja menata lapangan Kapten Mudita sejak bulan Juni 2021. Pengawasan melibatkan konsultan pengawas dan mengontrol pelaksanaan kegiatan dengan kamera pengintai. “Kami pasang lima kamera CCTV untuk pengawasan,” ungkap Ketut Suardana, Rabu (11/8). Dengan adanya CCTV maka pengawasan dapat dilakukan setiap saat karena bisa dilakukan lewat handphone.

Ketut Suardana mengungkapkan, pengerjaan penataan lapangan Kapten Mudita minim pekerja. Saat ini masih tahap pembersihan dan pembuatan pondasi, belum pengerjaan struktur. Menurut Ketut Suardana, hasil pemantauan justru progress pekerjaan sudah melebihi jadwal kerja. Jika sudah masuk pengerjaan struktur baru tenaga kerja ditambah, minimal 200 pekerja yang terlibat.

Ketut Suardana yang juga Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli ini menyebutkan beberapa item penataan lapangan di antaranya pembuatan fasilitas olahraga dan taman. “Kami terus melakukan pemantauan, jika pengerjaan tidak sesuai progress, rekanan kami berikan surat peringatan. Kami berharap kegiatan selesai tepat waktu,” harap Ketut Suardana. *esa

Komentar