nusabali

Polisi Kenakan Destar Merah Putih saat Laksanakan Penyekatan

  • www.nusabali.com-polisi-kenakan-destar-merah-putih-saat-laksanakan-penyekatan

GIANYAR, NusaBali.com – Ada yang berbeda dalam suasana Kegiatan penyekatan lalulintas yang dilaksanakan di Pos Sekat Masceti Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, Rabu (11/8/2021).

Semua personel Polres Gianyar terlihat mengenakan udeng (destar) merah putih. “Saya perintahkan mulai dari Polres hingga Polsek jajaran untuk menggunakan destar merah putih," terang Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Destar merah-putih ini dimaksudkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Selain itu destar merah putih yang digunakan oleh personel Polres Gianyar bertujuan untuk menegaskan kembali rasa nasionalisme kepada masyarakat yang melintas.

“Rasa nasionalisme kepada tanah air tidak boleh luntur, meskipun di tengah masa pandemi seperti ini,” ujar Kompol I Ketut Suartika Adnyana, Ketua Kelompok II Pos Sekat Masceti.

Kegiatan penyekatan yang dilaksanakan di Masceti juga turut didampingi oleh AKP IN Sugianyar Ardika dengan jumlah 10 personel.  Dalam kegiatan penyekatan yang dilaksanakan tersebut, telah memeriksa sebanyak 176 unit kendaraan, dan memutar balikan 5 kendaraan yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan kerja, kartu vaksin serta tujuan yang tidak jelas.

Kemudian sembari melakukan pengecekan terhadap pengendara, petugas juga memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan  kepada para pengendara yang diperiksa. “Mari wujudkan rasa nasionalisme menyambut hari kemerdekaan dengan menaati kebijakan yang ada, dalam hal ini yakni kebijakan PPKM lanjutan yang berlaku hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Demi menekan lonjakan kasus positif Covid-19 dan mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat,” tutup Kompol I Ketut Suartika Adnyana. *rma

Komentar