nusabali

Level 21 Mall Bali Tunggu Arahan Pemerintah

Soal Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Masuk Mal

  • www.nusabali.com-level-21-mall-bali-tunggu-arahan-pemerintah

DENPASAR, NusaBali.com –  Uji coba wajib sertifikat vaksin untuk pengunjung mal sudah dilakukan di Jakarta per Rabu (11/8/2021). Lalu bagaimana dengan Bali?

Level 21 Mall Bali pun menyatakan siap mengikuti segala kebijakan dari pemerintah. “Apabila pemerintah akan menerapkan kebijakan tersebut terhadap keberadaan mal di Bali, maka Level 21 Mall Bali siap mengikuti,” tegas Zenzen Guisi Halmis, Manajer Level 21 Mall Bali, Rabu (11/8/2021) sore.

Mal berlokasi di Jalan Teuku Umar, Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat ini menyatakan akan terus mengikuti perkembangan dari kebijakan pemerintah yang masih dalam tahap uji coba tersebut.  “Kami menunggu perkembangannya,” kata manajer yang akrab disapa Zee ini.

Zee pun mengakui bahwa jumlah toko yang buka di masa PPKM hanya berjumlah 30% dari seluruh  toko yang ada di Level 21 Mall Bali. “Toko yang buka, yakni supermarket, optik, farmasi, food & beverage, dan penukaran uang,” tambahnya menyebutkan sektor esensial yang terus beroperasi.

Meskipun kebijakan PPKM memberikan dampak langsung terhadap Level 21 Mall Bali, Zee menyatakan bahwa Level 21 Mall Bali akan tetap menghormati serta menaati segala aturan maupun kebijakan pemerintah di masa pandemi ini.

Sesuai SE Gubernur Bali yang berlaku, Level 21 Mall Bali pun lebih mengutamakan pelayanan online delivery service, dan take away. “Diperbolehkan dine in, namun tetap menerapkan prosedur dine in sebagaimana tertera dalam  SE Gubernur tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut Zee pun menyatakan bahwa seluruh karyawan di lingkup Level 21 Mall wajib sudah divaksin dan rutin melampirkan hasil swab antigen.  “Swab antigen untuk karyawan difasilitasi oleh Level 21 Mall Bali, selain melampirkan hasil tes swab, yang terpenting adalah karyawan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi,” ujarnya.

Zee selaku Mall Manager Level 21 Mall pun berharap, agar kebijakan pemerintah yang nantinya akan diterapkan, memberikan dampak positif baik dari mall itu sendiri, maupun kepada masyarakat secara luas. “Semoga perekonomian perlahan-lahan semakin membaik, dan terwujudnya kondisi kesehatan yang baik juga di masyarakat, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19,” tutupnya.

Saat dikunjungi pada Rabu (11/8/2021) sore, mal yang sebelum pandemic menjadi favorit warga Denpasar dan sekitarnya ini

terlihat lengang dan toko dominan tutup. Sementara itu setiap pengunjung yang masuk, diwajibkan menjalani pengecekan protokol kesehatan ketat oleh petugas keamanan Level 21 Mall Bali. *rma

Komentar