nusabali

Pembangunan Tiga Jembatan di Buleleng Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

  • www.nusabali.com-pembangunan-tiga-jembatan-di-buleleng-ditargetkan-rampung-akhir-tahun

SINGARAJA, NusaBali.com - Pemkab Buleleng menargetkan pembangunan tiga jembatan di Kabupaten Buleleng selesai sebelum pergantian tahun.

Tiga jembatan yang saat ini sedang digarap meliputi Jembatan Tukad Buleleng, tepatnya di ruas jalan ke Bakung. Kedua, Jembatan Tukad Pangkung Dalem di ruas jalan Gitgit-Wanagiri. Dan ketiga, Jembatan Tukad Daya di Bungkulan.

“Sumber dana pembangunan ini  melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 14,2 miliar,” kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng, Ketut Budiyasa seizin Kadis PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kabupaten Buleleng, Selasa (10/8/2021).

Terkait kendala, Budiyasa mengatakan  terdapat sedikit kendala dialami pada saat pembuatan pondasi. “Kemarin kita memiliki kendala di bor pile pondasinya, itu tanahnya agak keras dan beberapa kali alatnya mengalami kerusakan dan sekarang sudah mulai tahap pengecoran,” jelasnya.
 
Namun begitu, progres pembuatan Jembatan Tukad Buleleng sudah mencapai 5,42%, Jembatan Tukad Pangkung Dalem 2,96%, dan  Jembatan Tukad Daya 12,04 %.

Ditambahkan, Jembatan Tukad Buleleng  panjang  bentangnya 40 meter diperkirakan rampung pada 14 Noxember 2021, Jembatan Pangkung Dalem Gitgit panjang bentangnya 40 meter diperkirakan rampung pada tanggal 13 Desember 2021 dan Jembatan Tukad Daya Bungkulan bentangnya 21 meter diperkirakan rampung pada tanggal 1 Desember 2021.

“Semoga pembangunan jembatan selesai tepat waktu sehingga masyarakat bisa menikmati fasilitas umum ini dengan aman dan nyaman,” harap Budiasa. *tim

Komentar