nusabali

Sidang Tahunan MPR RI akan Dihadiri Langsung 60 Orang

  • www.nusabali.com-sidang-tahunan-mpr-ri-akan-dihadiri-langsung-60-orang

JAKARTA, NusaBali
Sidang Tahunan MPR RI yang berlangsung pada 16 Agustus 2021 akan dihadiri 60 orang secara fisik.

Hal tersebut dilakukan, karena saat ini masih kondisi pandemi Covid-19. Dalam sidang tahunan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato laporan kinerja lembaga-lembaga negara.

"Jumlah undangan Sidang Tahunan MPR RI mencapai 1.125 undangan. Terdiri dari 60 undangan yang hadir secara fisik, 975 undangan yang hadir secara virtual dan 90 undangan streaming," ujar Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) usai Rapat Gabungan Pimpinan MPR RI dengan Fraksi MPR RI dan Kelompok DPD RI, Selasa (10/8).

Hadir secara fisik, kata Bamsoet, antara lain Presiden, Wakil Presiden, para Menteri Koordinator, Menteri Sekretaris Negara, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas, Panglima TNI dan Kapolri. Kemudian Ketua BPK, Ketua MA, Ketua MK dan Ketua KY.

Sidang Tahunan mulai pukul 08.30 WIB. Presiden Jokowi akan pidato terkait kinerja lembaga-lembaga negara dalam menjalankan tugas dan kewenangannya selama setahun terakhir. Dengan begitu, rakyat bisa mendengar sekaligus mengevaluasi kinerja kelembagaan pemerintahan atau lembaga negara. *k22

Komentar