nusabali

Ketut Sumedana Resmi Jabat Wakajati Bali

  • www.nusabali.com-ketut-sumedana-resmi-jabat-wakajati-bali

DENPASAR, NusaBali
Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Bali resmi dijabat Ketut Sumedana dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan yang dipimpin Kajati Bali, Ade Sutiawarman di aula Kejati Bali, Kamis (5/8).

Sumedana menggantikan pejabat lama, Hutama Wisnu yang promosi sebagai Wakajati Riau. Wakajati, Sumedana sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI. Nama Sumedana sendiri sudah tidak asing di Kejati Bali. Pasalnya, Sumedana sempat menjabat sebagai Kejari Gianyar pada 2015 lalu. Dia juga pernah menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama 5 tahun.

Selain Wakajati, ada beberapa pejabat lainnya yang dimutasi. Diantaranya,  jabatan Asintel Kejati Bali yang kini dijabat oleh Muhammad Noor Ingratubun yang sebelumnya menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi. Sementara pejabat lama, Zuhandi promosi sebagai Kajari Malang.

Sementara Kajari Klungkung kini dijabat oleh Shirley Manutede yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kupang di NTT. Pejabat lama, Rosalina Sidabariba dipromosikan sebagai Kajari Cimahi.

Dalam arahannya, Kajati Bali, Ade Sutiawarman meminta pejabat yang baru dilantik agar tetap menciptakan kondisi selaras dan serasi antara program kejaksaan dengan revitalisasi dan reformasi birokrasi. Sebagaimana dicanangkan oleh pemerintah saat ini yang menyasar pada 6 (enam) area perubahan.

Meliputi manajemen perubahan, penguatan ketatalaksanaan, sumber daya manusia, penguatan pengawasan, akuntabilitas dan peningkatan kualitas pelayanan public. “Sehingga nantinya dapat melahirkan kebijakan yang diperlukan, kebijakan yang cerdas, efektif dan tepat sasaran,” tegas Kajati. *rez

Komentar