nusabali

Lagi, Circle K Tohpati Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-lagi-circle-k-tohpati-dibobol-maling

DENPASAR, NusaBali
Toko berjaringan, Circle K di Jalan WR Supratman Nomor 327, Tohpati, Kecamatan Denpasar Timur dibobol maling, Rabu (4/8) pukul 03.51 Wita.

Peristiwa pembobolan ini kali kedua terjadi tahun ini setelah sebelumnya terjadi pada 14 April lalu.  Dalam peristiwa yang terjadi subuh kemarin pelaku hanya membutuhkan waktu 5 menit. Pelaku berhasil menggondol berbagai merk rokok baik dalam bentuk slop dan 62 dalam bentuk bungkusan. Dalam rekaman kamera CCTV di dalam toko modern itu terekam pelakunya adalah seorang pria.

Pelaku masuk dengan cara merusak rolling door dan memecahkan pintu kaca. Dari rekaman itu juga diperkirakan tinggi badan pelaku kurang lebih 170 centimeter. Pelaku mengenakan topi warna hitam, jam tangan, masker warna hitam, celana panjang warna hitam, dan membawa karung warna putih.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan persnya kemarin siang menjelaskan peristiwa pembobolan itu awalnya di ketahui oleh dua karyawati toko tersebut, Ni Putu Meita Kasnita, 23 dan Dwi Putri Lestari, 26. Keduanya mengetahui kejadian itu saat tiba di lokasi pukul 06.00 Wita untuk memulai kerja pagi.

Saat kedua karyawati itu tiba, mereka melihat pintu kaca sudah pecah. Melihat pemandangan itu keduanya lapor kepada Areal Koordinator Circle K, Gede Tomi, 37. Menerima laporan itu Gede Tomi segera ke lokasi untuk memastikan kebenaran peristiwa tersebut.

"Saat tiba di lokasi kata Gede Tomi dalam keterangannya, dia bersama kedua karyawan masuk ke dalam toko. Gede Tomi cek rekaman kamera CCTV. Terlihat ada seorang pria yang masuk ke dalam toko dengan cara memecahkan kaca pintu. Pria itu mengenakan pakaian serba hitam," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Hitungan waktu dalam rekaman juga diketahui pria misterius itu beraksi cepat. Pelaku hanya membutuhkan waktu 5 menit. Setelah mengambil beberapa slop rokok Marlboro, Sampoerna, Camel, Dunhill, Inmild, dan 62 bungkus rokok lainnya pelaku kabur meninggalkan lokasi TKP.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Denpasar Timur. Menerima laporan itu aparat Polsek Denpasar Timur langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan interogasi para saksi dan olah TKP. Polisi menyita rekaman kamera CCTV dan bukti pecahan kaca pintu yang dirusak maling tersebut.

"Anggota di lapangan masih bekerja. Mudah-mudahan pelakunya segera ditangkap. Kepada masyarakat kami imbau untuk tidak lengah. Pelaku kejahatan memanfaatkan kesempatan saat kita lengah," tandas Iptu Ketut Sukadi.

Dalam peristiwa pembobolan yang terjadi pada 14 April 2021 yang lalu pelakunya berhasil diringkus Resmob Polresta Denpasar 20 April 2021. Pelakunya waktu itu adalah I Putu Agus Lastika, 38. Dia disergap polisi di kosnya di Jalan Trengguli I, Penatih, Kecamatan Denpasar Utara. Saat disergap polisi dia melakukan perlawanan. Tak mau ambil risiko polisi langsung menghadiahinya timah panas pada kedua betisnya. *pol

Komentar