nusabali

Siswa Belajar Daring Bersama Praktisi Dari Dunia Industri Teknologi

GMedia Goes To School

  • www.nusabali.com-siswa-belajar-daring-bersama-praktisi-dari-dunia-industri-teknologi

DENPASAR, NusaBali.com
Ditengah situasi pandemi saat ini, tak menyurutkan semangat untuk belajar mengenai hal – hal baru. Semangat ini dtunjukkan oleh siswa – siswi Jurusan Teknologi Komputer Jaringan, SMKN 1 Tabanan dalam mengikuti Kegiatan GMEDIA Goes To School.

GMEDIA Goes To School adalah kegiatan pendampingan belajar siswa oleh team GMEDIA. Dimana, dalam kegiatan ini, para siswa akan mendapatkan pengetahuan dan praktek mengenai teknologi jaringan internet sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan pada industri saat ini. Guru pengajar adalah praktisi dari dunia Industri, lebih banyak mengutamakan praktek sederhana dengan penjelasan melalui  video daring.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin, 2 Agustus 2021,  siswa – siswi Jurusan TKJ SMKN 1 Tabanan mengikuti kelas GMEDIA Goes To School melalui daring dengan tema pembelajaran “Jaringan Komputer dan Mikrotik Router”. Materi pembelajaran disampaikan langsung oleh Alfin Zidny Mandela, selaku Assistant Manager NOC (Network Operation Center) GMEDIA. Selain mendapatkan materi pembelajaran, siswa juga diajak untuk memecahkan soal dari materi yang sudah disampaikan. 

Ini bukan kali pertama bagi GMEDIA mengadakan kegiatan GMEDIA Goes To School secara daring dengan SMKN 1 Tabanan, Kegiatan ini merupakan kelanjutan yang diterima oleh siswa kelas XI TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Dimana sebelumnya, Kegiatan GMEDIA Goes To School juga dilakukan secara daring untuk siswa kelas XII TKJ yang saat ini sudah lulus. Selain dengan SMKN 1 Tabanan, Kegiatan GMEDIA Goes To School juga telah dilaksanakan di beberapa sekolah, seperti di SMK Rekayasa Denpasar, SMK dan SMA Widiatmika Jimbaran. 


“Saya merasa senang mendapatkan ilmu langsung dari team GMEDIA, ilmu dari GMEDIA sangat berguna bagi saya untuk bekal saya menjalani Magang di bulan depan” ungkap Kenneth, Siswa Kelas XI TKJ SMKN 1 Tabanan.

Adapaun rencana mendatang, Kegiatan GMEDIA Goes To School juga akan dilakukan di SMKN 3 Singaraja. GMEDIA sangat terbuka bagi sekolah – sekolah yang ingin bergabung dalam program GMEDIA Goes To School ini. Bentuk kerjasama ini tidak dipungut biaya sama sekali. Segala pertanyaan dan kerjasama mengenai kegiatan GMEDIA Goes To School bisa menghubungi GMEDIA melalui email : [email protected] atau hotline di 0361 471 5157

Komentar