nusabali

Pemkot Anggarkan Rp 3,2 M untuk Hotel Isoter

Tambah Satu Hotel Lagi di Kawasan Desa Sidakarya, Densel

  • www.nusabali.com-pemkot-anggarkan-rp-32-m-untuk-hotel-isoter

Jumlah total anggaran yang disediakan Pemkot Denpasar sebesar Rp 3,2 miliar untuk membiayai sewa bed di hotel yang ditempati pasien OTG-GR.

DENPASAR, NusaBali

Pemkot Denpasar menganggarkan sebesar Rp 3,2 miliar untuk sewa hotel isolasi terpusat (isoter) bagi Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR). Sampai saat ini, tempat isolasi yang disediakan secara mandiri oleh Pemkot Denpasar sebanyak 4 hotel karena ada penambahan satu hotel lagi di kawasan Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.

Hal itu diungkapkan, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Rabu (4/8). Dewa Rai mengatakan, jumlah total anggaran yang disediakan oleh Pemkot Denpasar sebesar Rp 3,2 miliar. Total tersebut untuk membiayai sewa bed di hotel yang ditempati pasien OTG-GR.

Sebab, sewa per hari di setiap hotel dihitung per bed. Satu bed dalam sehari sewanya sebesar Rp 300.000. "Kalau tempat dihitung per bed. Jadi, satu bed itu dihitung Rp 300.000 dalam sehari. Sementara sekarang kita siapkan sebesar Rp 3,2 miliar untuk tempat isoter," jelas Dewa Rai. Dewa Rai mengatakan, untuk saat ini hotel yang disewa Pemkot Denpasar ada sebanyak 5 tempat. Masing-masing yakni hotel di Jalan Cokrominoto, Denpasar Barat yang memiliki kamar sebanyak 206 tempat tidur sampai siang kemarin sudah penuh, hotel kedua di Jalan Cokrominoto Denpasar yang memiliki 150 tempat tidur juga sudah penuh.

Sementara hotel di Jalan Veteran, Denpasar dengan kapasitas 100 tempat tidur saat ini hanya tersisa 21 tempat tidur. Sementara di Hotel di Desa Sidakarya, Denpasar Selatan dengan total 96 tempat tidur baru akan diisi. Sisanya 6 tempat lainnya dibiayai oleh Pemprov Bali yang yakni di kawasan Sanur, Denpasar Selatan dengan 9 tempat tidur yang saat ini sudah full. Bapelkesmas 70 tempat tidur sisa 13 tempat tidur LPMP dengan 136 tempat tidur masih tersisa 8 tempat tidur.

"Ada juga di Hotel di Kuta, Hotel Pertama 190 tempat tidur sisa 49 tempat tidur. Hotel kedua di Kuta ada 260 tempat tidur sisa 9 tempat tidur. Sementara di Wisma Werdhapura disediakan 66 tempat tidur tersisa 14 tempat tidur. Jadi kami upayakan terus ada tempat untuk isolasi terpusat walaupun anggaran kami terus menipis," ungkapnya. *mis

Komentar