nusabali

Polsek Benoa Pantau PPKM Level 4 di Kawasan Pelabuhan

  • www.nusabali.com-polsek-benoa-pantau-ppkm-level-4-di-kawasan-pelabuhan

DENPASAR, NusaBali.com - Di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, jajaran Polsek Kawasan laut Benoa melakukan penyisiran di wilayah kerjanya, Pelabuhan Benoa Denpasar, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan menyasar pertokoan dan warung yang banyak bertebaran di kawasan pelabuhan yang dikelola PT Pelindo III. 

“Kegiatan pemantauan ini dilaksanakan untuk mengecek dan memastikan pelaksanaan PPKM level 4 telah dipatuhi oleh pemilik warung dan toko serta masyarakat,” terang Perwira Pengawas, Iptu Gede Suardika.

Ditambahkannya, untuk memastikan pemberlakuan PPKM Level 4, yang diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus 2021, agar berjalan lancar di wilayah Pelabuhan Benoa, maka dipandang perlu untuk meningkatkan patroli dan pemantauan.

Iptu Suardika mengatakan dalam melakukan pengawasan pihaknya mengedepankan pendekatan humanis, sehingga masyarakat merasa dilayani dengan baik. “Polri yang presisi, prediktif, responsibilitas, transparansi, yang berkeadilan, pelayanan yang humanis dengan mengedepankan senyum sapa, salam terhadap masyarakat, dan memberikan informasi yang akuntabel,” ujar Iptu Suardika. 

Ia menambahkan dengan pendekatan tersebut diharapkan masyarakat merasa dilindungi, diayomi, dan dilayani dengan baik. Juga untuk mendukung Polresta Denpasar menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Terpisah, Kapolsek Benoa Kompol Abdus Salim SSos mengatakan kegiatan pemantauan ini dilaksanakan untuk memastikan semua pihak terutama pemilik toko dan warung sudah menjalankan serta mematuhi aturan PPKM Level 4. 

“Kegiatan pemantauan ini juga bertujuan untuk mengingatkan pemilik warung dan toko agar benar-benar taat mengikuti aturan selama masih diberlakukannya PPKM level 4 yang diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus 2021, sehingga berhasil menurunkan serta memutus penyebaran Covid-19,” terang Kapolsek Kompol Abdus.

Selain menyasar pertokoan dan warung-warung, jajaran Polsek Benoa juga memantau pelaksanaan PPKM Level 4 di wilayah dermaga barat, terkhusus kepada para Anak Buah Kapal (ABK). Diimbau kepada para ABK agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk menekan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Pelabuhan Benoa.

Tidak berhenti di sana, pantauan juga dilakukan di dermaga timur yang merupakan terminal penumpang. Iptu Gede Suardika saat melaksanakan atensi keberangkatan kapal penumpang KM Binaiya, memberikan imbauan kepada penumpang kapal agar selalu disiplin menjaga protokol kesehatan. 

“Imbauan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang sudah mewabah di masyarakat terutama saat kedatangan maupun keberangkatan kapal penumpang, sangat penting untuk diatensi,” tandas Iptu Suardika. *adi



Komentar