nusabali

Siswa SMKN 1 Tabanan Belajar Daring Bersama Praktisi IT

GMedia Membuka Kerja Sama dengan Sekolah-Sekolah di Bali

  • www.nusabali.com-siswa-smkn-1-tabanan-belajar-daring-bersama-praktisi-it

TABANAN, NusaBali.com – Suasana pandemi tak menyurutkan semangat siswa SMKN 1 Tabanan untuk belajar mengenai hal- hal baru.

Semangat ini dtunjukkan oleh siswa-siswi Jurusan Teknologi Komputer Jaringan, SMKN 1 Tabanan saat mengikuti kegiatan GMedia Goes To School pada Senin (2/8/2021) lalu. 

Tema pembelajaran yang dikupas adalah ‘Jaringan Komputer dan Mikrotik Router' yang disampaikan langsung oleh Alfin Zidny Mandela, selaku Assistant Manager NOC (Network Operation Center) GMedia.  Selain mendapatkan materi pembelajaran, siswa juga diajak untuk memecahkan soal dari materi yang sudah disampaikan. 

GMedia Goes To School adalah kegiatan pendampingan belajar siswa oleh tim GMedia. Melalui kegiatan ini, para siswa akan mendapatkan pengetahuan dan praktik mengenai teknologi jaringan internet sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan pada industri saat ini. 

Adapun guru pengajar adalah praktisi dari dunia industri, lebih banyak mengutamakan praktik sederhana dengan penjelasan melalui video daring.

Ini bukan kali pertama bagi GMedia mengadakan kegiatan GMedia Goes to School secara daring dengan SMKN 1 Tabanan, Kegiatan ini merupakan kelanjutan yang diterima oleh siswa kelas XI TKJ (Teknik Komputer Jaringan).  Kegiatan GMedia Goes to School juga dilakukan secara daring untuk siswa kelas XII TKJ yang saat ini sudah lulus. 

“Saya merasa senang mendapatkan ilmu langsung dari tim GMedia. Ilmu dari GMedia sangat berguna bagi saya untuk bekal saya menjalani magang bulan depan,” ungkap Kenneth, siswa Kelas XI TKJ SMKN 1 Tabanan.

Sebelumnya GMedia Goes to School juga telah dilaksanakan di beberapa sekolah, seperti di SMK Rekayasa Denpasar, SMK dan SMA Widiatmika Jimbaran.  Adapun rencana mendatang, GMedia Goes to School juga akan dilakukan di SMKN 3 Singaraja. 

GMedia sendiri menyatakan sangat terbuka bagi sekolah- sekolah yang ingin bergabung dalam program GMedia Goes to School ini. Bentuk kerjasama ini tidak dipungut biaya sama sekali. Segala pertanyaan dan kerjasama mengenai kegiatan GMedia  Goes To School bisa menghubungi GMedia melalui email : [email protected] atau hotline di 0361 471 5157. 

Komentar