nusabali

Panji Awatarayana Pensiun, Sekwan DPRD Bangli Kini Diisi Plt

  • www.nusabali.com-panji-awatarayana-pensiun-sekwan-dprd-bangli-kini-diisi-plt

BANGLI, NusaBali
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bangli, AA Panji Awatarayana mengakhiri jabatan pada akhir Juli lalu.

Kini posisi Sekwan diisi pelaksana tugas (Plt). Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Komang Pariarta ditunjuk sebagai Plt Sekwan DPRD Bangli. Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, AA Bintang Ari Sutari mengatakan per 1 Agustus posisi Sekwan Bangli diisi oleh Plt, yakni Komang Pariarta. Dengan pensiunnya Sekwan Bangli AA Panji Awatarayana, maka ada 6 jabatan diisi oleh Plt di Pemkab Bangli saat ini.

Adapun jabatan yang diisi Plt, yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Kepala BKD dan Pengembangan SDM, Sekwan DPRD Bangli. Kemudian Kepala Kesbang dan Kabag Ekonomi Setda Bangli.

Disinggung terkait pengisian jabatan definitif, Agung Bintang mengatakan untuk pengisian jabatan kepala dinas nantinya melalui proses lelang. "Nanti ada proses seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT)," jelasnya, Senin (2/8).

Lanjut Agung Bintang untuk pengisian jabatan tentu menunggu instruksi Bupati Bangli. Namun demikian anggaran seleksi JPT sudah disiapkan. "Kami tunggu arahan lebih lanjut. Proses pengisian atau mutasi baru bisa dilakukan setelah 6 bulan setelah pelantikan Bupati," jelasnya sembari menyebutkan pelantikan Bupati Bangli dilaksanakan pada 26 Februari 2021 lalu. Di sisi lain, AA Panji Awatarayana menyampaikan permohonan maaf bila ada hal yang tidak berkenan selama menjadi ANS di lingkungan Pemkab Bangli. "Kami juga tidak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar besarnya, atas bantuan dukungan dan baiknya koordinasi yang diberikan selama melaksanakan tugas," ungkapnya.

Mantan Sekwan asal Kelurahan Cempaga ini berharap pertemanan, persaudaraan, komunikasi dan koordinasi agar tetap terjaga dengan baik.  Disinggung terkait rencana pasca pensiun, Agung Panji mengaku belum ada rencana khusus. Saat ini masih menikmati masa pensiun. "Sekarang istirahat dulu," imbuhnya. *esa

Komentar