nusabali

KSP BSM Mampu Salurkan Kredit di Masa Pandemi

Bantu Sembako ke Anggota

  • www.nusabali.com-ksp-bsm-mampu-salurkan-kredit-di-masa-pandemi

DENPASAR,NusaBali
Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bali Satya Madani (BSM) memberikan bantuan sembako kepada anggotanya menyusul pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 1,5 tahun lebih.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor KSP BSM,  di Jalan WR Supratman No 232 A,  Kesiman, Denpasar Timur, Minggu (1/8). Sebanyak 100 paket sembako diserahkan, dalam suasana  penerapan protokol kesehatan(prokes) yang ketat.  Mulai dari cuci tangan,  pemeriksaan suhu tubuh dan pemakaian masker, baik kepada penerima maupun pengurus Koperasi BSM yang membagikan.

Ketua KSP  BSM Cokorda Istri Mirah SE MAP, menyatakan pandemi Covid-19 memang benar- benar menyebabkan dampak  yang luar biasa (parah).

”Seluruh dunia, bukan hanya di kita,” ucapnya. Termasuk  perkoperasian pun tidak luput. Walau demikian, pihaknya tetap memdorong agar semua pihak  tetap bersemangat, tidak berdiam diri, tetap berinovasi.

Dengan  tetap memelihara semangat, inovasi dan berkolaborasi,   KSP  BSM tetap bertahan dan eksis dalam situasi sulit akibat pandemi. Bahkan masih  mampu   menyalurkan  kredit kepada anggotanya.

Khusus selama pandemi, sekitar Rp 800 juta  kredit  telah disalurkan. Sedang keseluruhan kredit yang disalurkan KSP  BSM  sudah  mencapai Rp 3 miliar lebih. 

“Kita bantu anggota yang benar- benar butuh dana, namun tetap dipantau pemanfaatannya,” tegasnya.

Tidak hanya bantuan kredit, KSP  BSM ikut  membantu pemasaran produknya. Seperti  mengadakan bazar bekerjasama dengan pihak, seperti pihak swasta, pengusaha maupun koperasi  lainnya. “Jadi tidak kita lepas begitu saja,” Cok Istri Mirah.

Sementara pemberian  bantuan sembako Minggu kemarin, adalah bagian  dari sejumlah kepedulian yang dilakukan KSP BSM selama pandemi Covid-19.

“Pada awal-awal pandemi kami memberikan bantuan 20.000 masker,” ungkapnya.

Bantuan 20.000 masker bekerjasama dengan PT Ode.nant. Hal itu karena pada awal-awal pandemi, masker merupakan barang langka. Termasuk juga  bantuan ratusan paket sembako. Sekarang ini meski dalam kondisi sulitpun, kata Cok Istri Mirah KSP  BSM masih peduli sehingga  kembali memberikan bantuan paket sembako.

 “Sekarang ini sedikit, kita berbaginya sedikit juga,” ujarnya sebelum penyerahan  bantuan paket  kepada anggota KSP BSM yang menerima bantuan tersebut. K17

Komentar