nusabali

Dinas Sosial Salurkan Beras Bagi Penerima PKH dan BST

  • www.nusabali.com-dinas-sosial-salurkan-beras-bagi-penerima-pkh-dan-bst

BANGLI, NusaBali
Dinas Sosial Kabupaten Bangli mulai distribusikan beras untuk para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Beras untuk penerima PKH dan BST ini baru didistribusikan di Kecamatan Bangli. Kecamatan lainnya masih dalam proses. Beras dikirim langsung oleh Bulog, Dinas Sosial sebatas pendampingan saja. 

Kasi Pendataan Kelembagaan dan Kemitraan Dinas Sosial Bangli, Neneng Setiawati mengatakan, pendistribusian beras melalui Bulog tahap awal di Kecamatan Bangli, Sabtu (31/7). Sementara untuk Kecamatan lainnya masih dalam proses. Bantuan beras dalam pelaksanaan PPKM ini diperuntukkan bagi penerima PKH dan BST. Berdasarkan data, penerima BST sebanyak 8.616 dan PKH 9.626 orang. “Masing-masing penerima mendapat bantuan beras sebanyak 10 kilogram,” ungkap Neneng Setiawati, Minggu (1/8).  

Kepala Gudang Bulog Bangli, I Made Witantra mengatakan untuk pendistribusian beras sudah berlangsung. Pelaksanaan awal ada di Kecamatan Bangli. Menyusul untuk Kecamatan Tembuku, Kecamatan Susut, dan Kecamatan Kintamani. Made Witantra memastikan dalam kurun satu minggu seluruh beras sudah terdistribusikan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bangli. “Beras diantar ke masing-masing desa/kelurahan. 

Pembagian oleh pemerintah desa,” jelas Made Witantra. Made Witantra mengatakan, beras yang disalurkan ke Kecamatan Bangli sebanyak 36.860 ton, Kecamatan Tembuku sebanyak 36.140 ton, Kecamatan Susut sebanyak 30.090 ton, dan Kecamatan Kintamani 79.330 ton. “Hari ini (Minggu) beras untuk Kecamatan Tembuku sudah dikirim, besok sudah didistribusikan,” ujar Made Witantra. 7 esa

Komentar