nusabali

TC Sentralisasi Dimulai 3 Agustus

  • www.nusabali.com-tc-sentralisasi-dimulai-3-agustus

DENPASAR, NusaBali
KONI Bali memutuskan program TC Sentralisasi akan dimulai pada Selasa (3/8). Namun jadwalnya berbeda-beda, untuk menyesuaikan jadwal bertanding tiap cabor.

Pada prinsipnya, TC tiap cabor sesuai jadwal keberangkatan H-3 dan kembali H+2. Jadi jadwal TC paling awal, yakni cabor yang bertanding pada minggu ketiga September. 

"Setidaknya ada 12 cabor yang mulai bertanding mendahului pembukaan PON XX/2021, 2 Oktober nanti. Jika TC dimulai 3 Agustus, maka cabor yang bertanding September sudah harus dimulai," kata Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan, Minggu (1/8). 

Menurut Oka Darmawan, ke-12 cabor itu adalah Muaythai, Panahan, Cabor Cricket, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Wushu, Basket 5X5, Panjat Tebing, dan Judo. 

"Cabor yang bertanding pada September akan masuk TC Sentralisasi paling awal. Namun mereka menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan," kata eks Waketum KONI Bali itu. 

Menurut Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali itu, Cabor Voli Pasir, dan Taekwondo dipertandingkan sebelum pembukaan PON. Untuk Voli pasir pada 1-11 Oktober di GOR Voli Koya Koso. Sedangkan Taekwondo pada 1-5 Oktober di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Batu. 

"Jadwal bertanding per cabor yang di awal sudah diputuskan. Di luar cabor tersebut berangkat mulai tanggal 1 Oktober dan seterusnya, menyesuiakan jadwal bertanding. Dan, waktu keberangkatan itu yakni terhitung tiga hari menjelang bertanding sesuai dengan jadwal yang dirilis ke masing-masing Kontingen," papar Binpres KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra. dek

Komentar