nusabali

Kesadaran Memakai Masker Makin Meningkat

Tim Yustisi Makin Jarang Temukan Warga Tak Bermasker di Jalanan

  • www.nusabali.com-kesadaran-memakai-masker-makin-meningkat

Walau kesadaran meningkat, namun Tim Yustisi terus mengingatkan masyarakat disiplin prokes karena angka positif Covid-19 masih tinggi.

DENPASAR, NusaBali 
Tim Yustisi Kota Denpasar yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan Kota Denpasar dan TNI/Polri terus melakukan upaya penertiban pelanggar protokol kesehatan (prokes). Sampai, Minggu (1/8) Tim Yustisi Kota Denpasar mendapati penurunan pelanggar prokes. 

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan pelanggar prokes yang sebelumnya melanggar karena tidak membawa masker, saat ini sudah mengalami penurunan. Dalam penertiban yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung Denpasar, Taman Kota Lumintang dan Jalan Gunung Kawi hasilnya ditemukan 5 orang pelanggar yang hanya salah menggunakan masker.  

Karena salah menggunakan masker pihaknya langsung memberikan pembinaan. "Ini termasuk sudah mengalami penurunan. Sekarang hanya menemukan mereka yang salah menggunakan masker. Sebagai efek jera agar tidak diulang lagi, kami tetap memberikan sanksi berupa push up di tempat,” ujar Anom Sayoga. 

Menurut Anom Sayoga, perilaku masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan sudah ada peningkatan. Hal ini terbukti tidak ada ditemukan pelanggaran karena tidak menggunakan masker. Meskipun demikian pihaknya terus mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin prokes karena  angka yang terjangkit Covid-19 di Kota Denpasar masih tinggi.

Untuk menekan penularan Covid-19 dalam penertiban prokes pihaknya juga  melakukan sosialisasi  dan memberi imbuan agar msyarakat tetap mentaati protokol kesehatan dengan langkah 6M. "Dengan langkah itu diharapkan penularan Covid-19 dapat ditekan," kata Sayoga. 7 mis

Komentar