nusabali

Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Perketat Pengawasan PPKM

  • www.nusabali.com-polsek-kawasan-pelabuhan-padangbai-perketat-pengawasan-ppkm

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Kompol Made Suadnyana bersama anggota memperketat pengawasan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) level IV di Banjar Luhur, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (1/8).

Petugas banyak menghentikan pengendara yang tidak pakai masker. Mereka yang melanggar diingatkan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kali ini tanpa pemberian masker kepada warga.

Kapolsek Kompol Made Suadnyana didampingi Kanit Provos Aiptu I Wayan Sudibya keliling memantau di empat banjar dinas yakni Banjar Luhur, Banjar Melanting, Banjar Segara, dan Banjar Mimba. Anggota juga fokus memantau aktivitas Pelabuhan Padangbai di dua dermaga, mengecek Objek Wisata Bias Putih di Banjar Mimba, dan Pura Dang Kahyangan Silayukti di Banjar Segara. “Kami lebih banyak fokus memantau pengendara yang lalulalang di jalan utama Desa Padangbai menuju Pelabuhan Padangbai. Kami temukan banyak warga tidak pakai masker,” ungkap perwira kelahiran 15 Desember 1970 ini.

Setiap warga yang melanggar tanpa pakai masker diingatkan agar tidak mengulangi lagi dan namanya dicatat. Jika mengulangi pelanggaran yang sama, ditindak tegas. Apalagi Desa Padangbai merupakan daerah lintasan 24 jam karena ada aktivitas pelabuhan Padangbai. Bukan saja penumpang yang akan naik atau yang baru turun di Pelabuhan Padangbai menjalani pemeriksaan wajib membawa hasil tes swab antigen dan sertifikat vaksin, juga warga setempat mesti tertib jalankan protokol kesehatan. Usai memantau pengendara rombongan juga memantau aktivitas warung agar pedagang dan pembeli menjalankan prokes.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Aipda Nyoman Sujana melakukan pengawasan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Aipda Sujana menempelkan stiker di tembok bangunan warga di Banjar Lean. Pemasangan stiker agar warga yang menjalani isolasi mandiri taat tinggal di rumah, begitu juga warga yang di luar rumah tidak bertamu untuk sementara waktu. 7 k16 

Komentar