nusabali

Charity Potong Rambut, Bikin Ganteng Sambil Beramal

  • www.nusabali.com-charity-potong-rambut-bikin-ganteng-sambil-beramal

DENPASAR, NusaBali.com – Pangkas rambut sekalian beramal diselenggarakan oleh Frontier Front Demokrasi Perwakilan Rakyat) Bali pada Minggu (1/8/2021) sore.

Kegiatan ‘Potong Rambut for Charity’ ini menggandeng Swan Barber Home Service di Sekretariat Frontier Bali  Jalan Dewi Madri IV nomor 2, Sumerta Kelod, Denpasar Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bentuk kepedulian untuk masyarakat agar saling membantu di masa pandemi ini. “Masa pandemi seperti saat ini memang terasa sangat sulit bagi sebagian besar masyarakat, maka dari itu bahu-membahu sesama masyarakat akan dapat mengurangi sedikit beban di masa pandemi,” ujar Natri Krisnawan, Manajer Frontier Bali.

Sementara itu Gede Ryan, yang merupakan tukang cukur dari Swan Barber Home Service, mengungkapkan bahwa dirinya terdorong dan tergerak untuk membantu masyarakat yang sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

“Hampir semua masyarakat susah di masa pandemi ini, yang memiliki rezeki lebih bisa datang dan menyumbang di sini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Mereka yang dipangkas rambutnya memberikan sumbangan minimal Rp 20.000.   Dari kegiatan ini terkumpul  dana sebesar Rp 290.000. 

Dana ini akan diwujudkan menjadi pangan berupa tahu, tempe, sayur, telur, dan minyak goreng dalam kegiatan berbagi pangan yang akan diadakan pada Minggu (8/8/2021) mendatang, bersinergi dengan gerakan Ride for Justice. 

Sementara itu Wayan Anik, koordinator dari gerakan Ride For Justice, menyatakan bahwa kegiatan berbagi pangan yang dilaksanakan pada 8 Agustus 2021, akan menyasar pedagang kaki lima, tukang parkir, tukang sapu jalan, dan masyarakat kecil yang membutuhkan uluran bantuan pangan di masa pandemi ini. 

Wayan Anik pun akan melaksanakan kegiatan sosial berbagi pangan tersebut, menyesuaikan dengan kondisi pandemi, dan menerapkan prokes yang ketat, demi kebaikan bersama. “Nanti jumlah peserta kegiatan pada 8 Agustus 2021 akan dibatasi, mengingat masih dalam masa pandemi,” tambahnya.

Ride for Justice, adalah gerakan sosial oleh para pencinta sepeda low rider. Sebelumnya juga gerakan Ride for Justice, sempat berpartisipasi dalam penggalangan dana pengganti denda kurungan, dalam solidaritas untuk JRX SID.

Akhirnya Natri Krisnwan pun berharap, agar kegiatan charity yang telah terlaksana, nantinya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. “Mudah-mudahan masyarakat dapat saling bantu di situasi sulit seperti saat ini, dan semoga pandemi segera berakhir,” tutupnya. *rma

Komentar