nusabali

Hajar Korsel, Meksiko Tantang Brasil

  • www.nusabali.com-hajar-korsel-meksiko-tantang-brasil

Meksiko melaju ke semifinal untuk menantang Brasil, yang lebih dulu menang atas Mesir 1-0. Untuk keempat kalinya beruntun, Tim Samba lolos ke semifinal olimpiade.

TOKYO, NusaBali
Tim Nasional (Timnas) Meksiko U-23 menghajar Korea Selatan 6-3 pada perempatfinal sepakbola putra Olimpiade Tokyo 2020, di Stadion Internasional Yokohama, Sabtu (31/7) malam Wita. Kemenangan atas Korsel itu, membawa Meksiko melaju ke semifinal untuk menantang Brasil, yang lebih dulu menang atas Mesir 1-0.

Pada laga itu, Meksiko langsung tancap gas dan gencar menyerang pertahanan Korsel. Hasilnya, Meksiko unggul di menit ke-12 melalui Henry Martin 1-0. Namun, Korsel menyamakan kedudukan 1-1 melalui Lee Donggyeong, menyambut umpan Kim Jingyu (20’).

Laga kian sengit, Meksiko bali menyerang dan kembali unggul 2-1 melalui Luis Romo. Korsel juga tak tinggal diam. Namun mereka malah mendapatkan petaka saat Kang Yoonseong membuat pelanggaran keras di kotak penalti.

Hasilnya, Meksiko tambah unggul 3-1 melalui penalti Sebastian Cordova (38’), dan skor 3-1 hingga turun minum. Di babak kedua, Korsel memasukkan UM Wonsang menggantikan Kang Yoonseong. Mereka juga terus menyerang pertahanan Meksiko. Alhasil, Korsel memperkecil 2-3 melalui Lee Donggyeong (51’).

Namun Meksiko tak mengendurkan serangan. Henry Martin kembali mencetak gol (54’) dan membuat Meksiko unggul 4-2. Lalu kembali unggul 6-2 lewat Sebastian Cordova dan Eduardo Aguirre (84’). Korsel memperkecil kedudukan melalui Hwang Uijo (90+1’). Skor 6-3 hingga akhir laga.

Sementara Brasil susah payah mengalahkan Mesir 1-0, di Saitama Stadium, Sabtu (31/7) petang. Memasang Antony, dan Matheus Cunha di lini serang, Brasil bermain agresif dan dominan sejak awal. Mereka menguasai 63 persen ball possesion, dan tak memberikan Mesir kesempatan mengembangkan permainan. Mesir lebih banyak menunggu dan melakukan serangan balik. 

Kebuntuan pecah pada menit ke-37 saat umpan Richarlison di kotak penalti disambar Matheus Cunha yang menjebol gawang Mohamed El Shenawi. Setelah unggul, Brasil berupaya menambah gol lagi tapi beberapa kali gagal. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Brasil.

Dari ESPN, Brasil mencatat total 12 tembakan,lima on target dan satu berujung gol. Sedangkan Mesir dua short on target dari total delapan. Untuk keempat kalinya beruntun, Brasil lolos ke semifinal Olimpiade. Brasil berstatus juara bertahan setelah meraih emas di Rio 2016, perak di London 2012, serta dua kali perunggu di Atlanta 1996 dan Beijing 2008. *

Komentar