nusabali

Antusias Vaksinasi, Pedagang Tolak Kibarkan Bendera Putih

Pimpinan DPR RI Tinjau Vaksinasi di Pasar Tanah Abang

  • www.nusabali.com-antusias-vaksinasi-pedagang-tolak-kibarkan-bendera-putih

JAKARTA, NusaBali
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kembali turun ke lapangan. Kali ini meninjau vaksinasi pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat meninjau vaksinasi, Dasco ditemani Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dan Anggota Komisi III DPR RI Habiburahman.

Sementara vaksinasi dilaksanakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IPPI) dan Polri pada, Jumat (30/7). "Pada hari ini kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri. Vaksinasi disini sudah direncanakan beberapa waktu lalu," ucap Dasco. Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI ini mengatakan para pedagang Pasar Tanah Abang Blok A sangat antusias. Apalagi, vaksinasi hari Jumat (30/7) ini merupakan hari ketiga. 

Dirinya juga melihat kios-kios masih pada buka. Para pedagang tetap ingin terus berjualan. "Pedagang menyatakan, bahwa mereka tidak ingin menyerah. Apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi supaya bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang lawan Covid-19," tegas Dasco.

Dengan antusiasme pedagang yang mau divaksin, pimpinan DPR asal Fraksi Gerindra ini menyarankan kepada pengelola pasar supaya menambah hari vaksinasi. Pasalnya, dari blok lain juga meminta penambahan hari untuk vaksinasi. Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Abdullah Mansuri menyebutkan, target vaksinasi bagi pedagang di DKI Jakarta sebesar seratus ribu. Sementara di Tanah Abang sendiri sudah berjalan sebanyak dua puluh ribu vaksinasi.

"Target DKI Jakarta sekitar 100.000. Ini sudah berjalan secara terus-menerus. Hari ini di Tanah Abang, karena antusias pedagangnya sebesar 20.000. Ini merupakan fase kesekian kali. Berkat kerjasama dengan semua pihak di hari ketiga ini berjalan dengan lancar," kata Abdullah. 7 k22

Komentar