nusabali

Wawan Jaga Mental dan Psikis

  • www.nusabali.com-wawan-jaga-mental-dan-psikis

MANGUPURA, NusaBali
Kiper senior Bali United Wawan Hendrawan mengungkapkan faktor mental dan psikis dalam dirinya jadi acuannya dalam menjaga kondisi saat tampil di lapangan.

Pemain asal Brebes, Jawa Tengah ini tetap fokus dalam menjaga dua hal tersebut, meskipun kompetisi Liga 1 belum jelas hingga saat ini

"Kalau saya lebih menjaga mental dan kondisi psikis. Dua hal itu penting disamping menjaga kondisi fisik. Dalam pengalaman saya, yang paling penting menjaga mental dan psikologi sebagai pemain bola. Kalau kondisi fisik bagus tapi mental dan psikologi tidak bagus, jelas mempengaruhi pemain tampil di lapangan,"kata Wawan Hendrawan, Jumat (30/7). 

Lebih lanjut, pemain yang akrab disapa Spiderwan itu turut berkomentar perihal perjuangan atlet Indonesia dalam ajang Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Beberapa nama seperti Rahmat Erwin Abdullah, Windy Cantika Aisah, dan Eko Yuli Irawan dari cabang olahraga angkat besi menyumbangkan medali untuk Indonesia. 

"Saya pribadi sebagai warga negara dan juga atlet merasa bangga kepada mereka yang punya prestasi di luar negeri. Selamat untuk mereka yang sudah berprestasi dan yang lainnya juga tetap semangat berjuang agar membawa bendera negara Indonesia berkibar di negara lain,” kata Wawan Hendrawan. 

Kiper utama Serdadu Tridatu itu hingga kini masih menjalani latihan mandiri sambil menunggu kabar pelaksanaan kompetisi Liga 1 di Indonesia. Pada pertandingan terakhir Liga 1 2020 sebelum dihentikan (15/3), Wawan Hendrawan turun sebagai starter saat menghadapi Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Bahkan, dia sempat menggagalkan peluang Alberto Goncalves saat berhadapan satu sama lain di daerah pertahanan tim. Pada laga itu ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bali United.dek

Komentar