nusabali

Kasus Covid-19 Melonjak, 9 Warga Badung Meninggal

  • www.nusabali.com-kasus-covid-19-melonjak-9-warga-badung-meninggal

MANGUPURA, NusaBali
Warga Badung yang meninggal karena Covid-19, terus bertambah. Data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Badung, Jumat (30/7), ada tambahan 9 warga Badung yang meninggal karena Covid-19. Dengan tambahan tersebut secara kumulatif warga Badung yang meninggal menjadi 339 orang.

“Hari ini (kemarin) ada tambahan 9 orang yang meninggal. Dari data yang ada tambahan warga yang meninggal berasal dari lima kecamatan di Badung,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Badung I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra.

Jaya Saputra menjelaskan, di Kecamatan Petang ada tambahan 1 orang yang meninggal, yakni dari Desa Pelaga. Begitu juga di Kecamatan Kuta Selatan, juga 1 orang, yakni dari Desa Ungasan. Kemudian tambahan 2 orang yang meninggal tercatat di Kecamatan Mengwi, yakni dari Desa Baha 1 orang dan Desa Kekeran 1 orang. Di Kecamatan Kuta Utara juga 2 orang, dari Kelurahan Kerobokan 1 orang dan Kelurahan Kerobokan Kaja 1 orang. 

Sedangkan di Kecamatan Abiansemal dalam sehari bertambah 3 orang, dari Desa Ayunan 1 orang, Desa Blahkiuh 1 orang, dan Desa Mambal 1 orang. “Satu-satu kecamatan yang nihil warga meninggal hari ini (kemarin) adalah Kecamatan Kuta,” kata Jaya Saputra yang notabene Kadiskominfo Badung itu.

Dengan demikian, sejauh ini angka kematian terbanyak tercatat di Kecamatan Mengwi 99 orang, Kecamatan Kuta Selatan 73 orang, Kecamatan Abiansemal 61 orang, Kecamatan Kuta utara 50 orang, Kecamatan Kuta 42 orang, dan Kecamatan Petang 14 orang.
Sementara, tambahan kasus baru tercatat sebanyak 198 orang dalam sehari kemarin. “Dengan tambahan 198 kasus baru, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 13.725 kasus. Sembuh sebanyak 11.528 orang. Menjalani perawatan 1.858 orang,” jelas mantan Camat Mengwi itu.

“Dari 1.858 yang masih menjalani perawatan, sebanyak 457 orang dirawat di rumah sakit atau di fasilitas kesehatan. Kemudian 483 orang menjalani karantina terpusat dan sisanya menjalani karantina mandiri,” tandas Jaya Saputra. 7 asa

Komentar