nusabali

Gubernur Koster Dapat Penghargaan dari Kapolri

Laksanakan PPKM Mikro Terbaik

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-dapat-penghargaan-dari-kapolri

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, karena dinilai berprestasi dalam menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Provinsi dan Kabupaten / Kota Terbaik.

Penghargaan kepada Gubernur Koster ini secara resmi diberikan Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan piagam penghargaan Nomor: Kep/1088/VI/2021, tanggal 29 Juni 2021. Namun, penghargaan tersebut baru diserahkan Kapolri melalui Kapolda Bali, Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra SH MSi, kepada Gubernur Koster di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Komplek Jaya Sabha, Jalan Surapati 1 Denpasar, Jumat (30/7).

Menurut Kapolda Putu Jayan Danu, Gubernur Koster mendapat penghargaan dari Kapolri tersebut karena dinilai memiliki strategi yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 dan penerapan PPKM Mikro berbasis Desa/Kelurahan di wilayah Bali. 

"Penghargaan ditandatangani Kapolri dengan Nomor Kep/1088/VI/2021 tertanggal 29 Juni 2021 terkait PPKM Mikro Terbaik Provinsi dan Kabupaten/Kota. yang memiliki strategi dan peran efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya," jelas Kapolda Putu Jayan Danu.

Putu Jayan Danu berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali untuk bekerja lebih optimal dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Masyarakat Bali juga diharapkan semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan cegah Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Koster mengucapkan terimakasih kepada Kapolri Sigit Prabowo atas penghargaan yang diberikannya. Gubernur Koster mengatakan penghargaan ini menjadi pelecut motivasi untuk terus bekerja bersama tanpa lelah, dalam mengemban tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 yang menimpa masyarakat Bali, juga nasional dan internasional.

"Dalam penanganan pandemi Covid-19 ini, saya juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan yang telah menunjukkan dharma bakti dengan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa dalam  melaksanakan tugas profesional bidang kemanusiaan di rumah sakit, selama hampir 1,5 tahun pandemi,” jelas Gubernur Koster.

Gubernur Koster juga memberikan apresiasi kepada Kodam IX/Udayana, Polda Bali dan jajarannya, Bupati/Walikota se-Bali, para camat, bendesa adat, perbekel, lurah, tokoh agama, yang aktif membantu pemerintah dalam pengendalian Covid-19. “Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada perguruan tinggi, pelaku usaha, lembaga swasta, dan berbagai pihak yang telah berpartisipasi aktif bergotong-royong dalam penanganan pandemi Covid-19 serta dampak sosial dan ekonomi terhadap masyarakat," tandas Gubernur yang juga menjabat Ketua DPD PDIP Bali ini.

Politisi senior asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini pun mengajak seluruh komponen masyarakat untuk secara bersama-sama tertib dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Pandemi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama dengan semangat gotong royong agar pandemi Covid-19 dapat ditangani dengan sebaik-baiknya," tegas politisi yang sempat tiga kali periode duduk di Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Dapil Bali ini. 7 nat

Komentar