nusabali

Cegah Cluster Pasar, Polsek Kuta Buka Posko Pemantauan

  • www.nusabali.com-cegah-cluster-pasar-polsek-kuta-buka-posko-pemantauan

MANGUPURA, NusaBali
Upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kuta, Polsek Kuta membuka posko PPKM level 4 di Pasar Kuta I, Jalan Raya Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (29/7) pagi.

Pembukaan posko ini diharapkan bisa memudahkan petugas dalam memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat di area pasar agar tidak menjadi cluster pasar.

Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, mengatakan pembukaan posko pemantauan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh kepolisian maupun instansi lainnya, dalam hal mengawasi, mengimbau, dan menyosialisasikan pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. “Jadi intinya posko ini tempat mengedukasi masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) termasuk di pasar,” katanya.

Mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini mengatakan, berkaca dari data saat ini kasus Covid-19 di wilayah Kuta masih cukup tinggi, sehingga perlu adanya keterpaduan dan sinergi antara instansi dan juga peran aktif masyarakat untuk tetap disiplin. “Posko ini didirikan di pasar, karena menjadi atensi kita agar tidak menjadi cluster pasar, sehingga nantinya tim akan selalu turun memantau bersama instansi lain,” kata Kompol Gatra.

Dia mengakui, saat ini masyarakat yang beraktivitas di Pasar Kuta I sudah mulai taat terhadap prokes. Meski demikian, tetap perlu untuk terus diingatkan, supaya semakin disiplin. “Kami akan terus ingatkan dan awasi setiap aktivitas. Kalau ada yang abai, langsung kami berikan pemahaman,” jelas mantan Kapolsek KP3 Benoa ini.

Bersamaan dengan pembukaan posko, juga dibagikan sembako dan masker kepada pedagang yang sedang beraktivitas. Dengan syarat harus bisa menunjukkan kartu vaksin. “Makanya kami dorong agar yang belum untuk segera vaksin. Dengan demikian bisa membentuk heard immunity kelompok masyarakat,” tandasnya. 7 dar

Komentar