nusabali

PPKM Level 4, Bantuan Beras Masih Mengalir

  • www.nusabali.com-ppkm-level-4-bantuan-beras-masih-mengalir

SEMARAPURA, NusaBali
Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, bantuan sembako khususnya beras, untuk warga Klungkung terdampak pandemi, masih mengalir.

Antara lain, dari jajaran Polres Klungkung membagikan ratusan paket sembako. Selain itu, ada 15 ton beras dari Kementerian Sosial.

Pembagian bantuan beras oleh jajaran Polres dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah penerima. "Paket sembako yang kami distribusikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 merupakan bantuan dari Kapolri, 656 paket," ujar Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, Rabu (28/7).

Menurut Kompol Amy, kegiatan sosial ini untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19, khususnya selama pelaksanaan PPKM Level 4. Karena PPKM, aktivitas warga dibatasi guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Aksi sosial ini akan terus berlanjut agar masyarakat bisa terus bertahan di masa pandemi Covid-19. "Kita belum tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Maka dii tengah masa pandemi seperti  ini, mari saling berbagi dan membantu warga yang membutuhkan. Warga jangan panik dan tetap tenang," ujar Kompol Amy.

Sementara itu, untuk tujuan sama, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung menerima bantuan 15 ton beras dari Kementerian Sosial. Beras itu akan dibagikan kepada 3.000 warga di Klungkung. Tiap penerima akan mendapatkan 5 kg beras. Penerima beras merupakan warga yang belum menerima program keluarga harapan, atau penerima bantuan pangan non tunai.7 wan

Komentar