nusabali

Sinergi dengan Polri, Gde Agung Bagi Sembako

  • www.nusabali.com-sinergi-dengan-polri-gde-agung-bagi-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Anggota DPD RI Anak Agung Gde Agung bersinergi dengan aparat Polres Badung, Polsek Abiansemal, dan Polsek Petang membagikan paket sembako kepada masyarakat dari Kecamatan Abiansemal dan Petang yang dipusatkan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Kamis (29/7).

Paket sembako ini diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di dua kecamatan tersebut. 

“Ini merupakan bentuk peduli kasih kami kepada masyarakat. Kami bersinergi dengan polisi, karena kami tahu polisi hadir di tengah-tengah masyarakat. Setiap desa ada Bhabinkamtibmas, sehingga dari sana kami memperoleh data masyarakat yang memang memerlukan bantuan,” kata Senator Gde Agung, dalam sambutan yang disampaikan dalam bahasa Bali.

Dikatakan, setelah pemberian secara simbolis di Pura Dalem Desa Adat Abiansemal, nantinya Bhabinkamtibmas dari masing-masing desa akan bergerak untuk membagikan paket sembako ini, khususnya kepada masyarakat yang sudah terlacak sedang menjalani isolasi mandiri. “Memang tidak bisa semua (menerima bantuan). Terutama bagi yang sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Panglingsir Puri Ageng Mengwi ini. 

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Badung dua periode (2005–2010 dan 2010–2015) itu juga mengajak masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Sebab jika dilihat situasi saat ini, kasus Covid-19 sedang mengalami lonjakan, tidak terkecuali di Gumi Keris. Gde Agung bahkan mengaku sudah sempat terpapar Covid-19 pada Desember 2020 lalu dengan status orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani isolasi selama hampir tiga pekan.

“Saat ini sudah muncul varian baru lagi yakni varian delta. Penyebarannya lebih cepat. Sehingga sekarang pemerintah juga menerapkan karantina terpusat. Harapannya agar bisa ditekan penyebarannya. Yang bisa memutus rantai penyebaran adalah masyarakat secara bersama-sama dengan displin menerapkan 5M,” ungkapnya.

Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa mengucapkan terima kasih karena Gde Agung yang bersinergi dengan kepolisian datang langsung untuk memberikan paket sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Sekadar diketahui, wilayah Kecamatan Abiansemal terdiri dari 18 desa dan 125 banjar. Camat berharap Gde Agung menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi masyarakat di beberapa desa lainnya di Kecamatan Abiansemal. 

“Bantuan ini sangat tepat. Hadir di waktu yang sangat tepat dan situasinya juga tepat. Ke depan mudah-mudahan beliau tetap bisa mengunjungi beberapa desa di wilayah kami,” harap Arimbawa sembari menyebut saat ini masyarakat Abiansemal yang menjalani isolasi Covid-19 sebanyak 240 orang dan sebagian besar sudah menjalani isolasi terpusat. 7 ind

Komentar