nusabali

5 TK Desa di Nusa Penida Dinegerikan

  • www.nusabali.com-5-tk-desa-di-nusa-penida-dinegerikan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melanjutkan program inovasi ‘Satu Desa Satu TK Negeri’ di Kabupaten Klungkung. Guna mengawali penegerian TK tahun ini, Bupati Suwirta meresmikan 5 TK Negeri di Kecamatan Nusa Penida, Rabu (28/7).

Lima TK dimaksud, TK Mekar Sari Jaya Bunga Mekar menjadi TK Negeri Desa Bunga Mekar, TK Pusat PAUD Darma Kumara Batu Madeg menjadi TK Negeri Desa Batu Madeg, TK Semarajaya Batukandik menjadi TK Negeri Desa Batukandik, TK Eka Tunas Harapan Tanglad menjadi TK Negeri Desa Tanglad dan TK Guna Widya Kumara Suana menjadi TK Negeri Desa Suana.

"Meskipun saat ini masih situasi pendemi Covid-19 pendidikan tidak boleh berakhir. Saya tetap melanjutkan program ini dan ada lima TK negeri yang sekarang saya resmikan di Kecamatan Nusa Penida," ujar Bupati Suwirta. 

Bupati Suwirta menambahkan tujuan dari program inovasi yang dicanangkan sejak tahun 2018 ini, untuk membuat kualitas sekolah dan sumber daya manusia (SDM) lebih baik. Bupati juga sudah menugaskan masing-masing perbekel terus mengawasi program TK negeri ini agar tetap berjalan dengan sebaik-baiknya. 

"Para perbekel agar bisa mengawasi program ini dengan baik. Upaya ini kita lakukan agar kedepan Satu Desa Satu TK Negeri ini tetap bisa berjalan secara maksimal," harapnya.

Bupati juga berharap agar semua anak-anak bisa bersekolah di TK hingga mendapatkan pelajaran maksimal. Untuk para guru pengajar, ajarkan nanti tentang pendidikan karakter yang baik. "Kabupaten Klungkung satu-satunya Kabupaten yang memiliki program ini. Semoga kedepan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," sebut Bupati Suwirta. 

Bupati Suwirta juga mengaku sedang merancang setiap TK negeri dilengkapi fasilitas satu unit mobil jenis shuttle. Mobil ini dilengkapi sarana edukasi sebagai angkutan antar jemput siswa.
 
Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana mengatakan penegerian TK ini sudah berjalan sejak tahun 2018. Saat ini ada 34 TK negeri, dari 53 desa dan 6 kelurahan di Klungkung. Tahun ini ada 16 TK yang dinegerikan yakni di Kecamatan Nusa Penida 5 TK, Klungkung 3 TK, Dawan 4 TK dan Banjarangkan 4 TK. 7wan

Komentar