nusabali

Masih Pandemi, NasDem Siapkan Konsolidasi

Target 1 Kursi DPR RI dan 1 Fraksi DPRD Bali di Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-masih-pandemi-nasdem-siapkan-konsolidasi

Rakorwilda NasDem Bali mengagendakan sejumlah program, mulai pemantapan struktur kepengurusan hingga target politik di Pemilu 2024.

DENPASAR,NusaBali
Proses verifikasi parpol yang akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang disambut Partai NasDem dengan menyiapkan mesin politik alias konsolidasi internal dalam bentuk Rapat Koordinasi Wilayah Daerah (Rakorwilda) yang akan digelar secepatnya. NasDem menarget 1 kursi DPR RI Dapil Bali dan 1 Fraksi di DPRD Bali pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Bali, Anak Agung Ngurah Gede Widiada ditemui NusaBali di Puri Peguyangan, Kecamatan Peguyangan, Denpasar Utara, Rabu (28/7) mengatakan Rakorwilda Partai NasDem Bali sebenarnya akan digelar Agustus 2021. Namun karena masa Pandemi Covid-19 belum melandai agenda konsolidasi internal menindaklanjuti hasil Rakornis tersebut dijadwal ulang. 

"Karena Pandemi Covid-19 belum melandai kami jadwal ulang Rakorwilda NasDem Bali. Sedianya kita gelar Agustus, tetapi kondisi saat ini tidak memungkinkan. Di samping juga memang ada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, ndak mungkin lah kita gelar kumpul-kumpul," ujar tokoh Puri Peguyangan yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar selama 6 periode ini.

Widiada menegaskan Rakorwilda NasDem Bali mengagendakan sejumlah program. Mulai pemantapan struktur kepengurusan hingga target politik di Pemilu Serentak 2024. "Memperkuat kepengurusan dari Provinsi, Kabupaten/Kota sampai desa kelurahan kita lakukan. Sampai soal target politik kita merebut kursi maksimal untuk," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Denpasar periode 2009-2014 ini.

Saat ini, kata Widiada kursi kepengurusan di kabupaten/kota ada yang harus diisi karena ada yang meninggal dunia, ada juga rotasi untuk penyegaran. "Di samping banyak juga kami menerima kader-kader muda dan tokoh masyarakat yang punya potensi memajukan mesin partai. Banyak figur baru uang yang sudah siap gabung. Hal ini membangun dan bangkitkan kekuatan dan optimisme kami," tegas Widiada.

Menurut Widiada, sesuai dengan Rakornis NasDem, untuk di Provinsi Bali ditarget oleh pusat bisa mewujudkan 1 kursi DPR RI dapil Bali. Kemudian membentuk 1 Fraksi di DPRD Bali. Pada Tahun 2019 NasDem gagal mewujudkan 1 kursi DPR RI. Sementara di DPRD Bali Tahun 2019, NasDem  berhasil merebut 2 kursi DPRD Bali dari 55 kursi yang ada. 2 kursi DPRD Bali berasal  dari dapil Buleleng dan Dapil Karangasem. 

"Tahun 2024 kita ditarget pusat bisa mewujudkan 1 kursi DPR RI, dari tidak ada menjadi ada. Kemudian DPRD Bali bertambah menjadi 4 (satu fraksi) di DPRD Bali. Kemudian di setiap kabupaten/kota wajib bertambah. Walaupun itu berat, tentu kita harus berjuang keras memenuhi target pusat," ujar mantan Sekretaris DPD II Golkar Denpasar ini.

Widiada sendiri akan maju kemana di Pemilu 2024? "Saya tergantung perintah partai. Yang terpenting konsolidasi internal kita jalan, mesin partai solid dulu. Kalau mau maju kemana di Pemilu 2024, namanya kita politisi mengabdi di level mana saja tetap harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat," pungkasnya sambil terkekeh. 7 nat

Komentar