nusabali

POSSI Ingin Atlet Selam OBA TC Sentralisasi di Situbondo

  • www.nusabali.com-possi-ingin-atlet-selam-oba-tc-sentralisasi-di-situbondo

DENPASAR, NusaBali
Pengprov POSSI Bali berharap atlet selam nomor laut menjalani TC Sentralisasi di Pantai Pasir Putih, Situbondo Jawa Timur.

Pasalnya, sarana dan prasarana di tempat latihan sangat memadai. Bahkan atlet selam nomor laut juga sudah latihan di tempat tersebut, termasuk try out bersama atlet Jawa Timur. Apalagi atlet DKI Jakarta dan Jawa Timur juga berlatih di tempat itu. 

"Atlet Jatim dan DKI Jakarta juga berlatih di Situbondo, sedangkan Bali karena belum ada biaya belum bisa ikut, kalau misalnya proses TC digelar di Situbondo akan lebih baik, "kata Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya, Rabu (28/7). 

Kata pria yang Wakil Ketua Pengadilan Militer Manado itu, sebelumnya pada Juni lalu try out selama satu minggu dengan atlet Jatim, di Pantai Situbondo. Biayanya swadaya dan mandiri. Namun saat TC Sentralisasi dia berharap akan dibahas lebih lanjut pada Jumat (30/7), dalam rapat dengan KONI Bali dan seluruh cabor.

"Mudah-mudahan KONI Bali menyetujui TC Sentralisasi di Situbondo," kata pria asal Bandem Karangasem itu. 

Pria yang juga anggota TNI AL itu menegaskan, biaya operasional memang tinggi jika TC Sentralisasi di Bali. Sebab kendala cabor selam untuk latihan nomor laut pada peralatan dan fasilitas latihan. Sedangkan Situbondo didukung dari angkatan laut khususnya batalyon Taifib Surabaya, seperti kompresor alat pengisi oksigen tabung selam, perahu karet, peralatan selam, dan rambu-rambu di laut. Nah, semua peralatan tersebut di Bali saat ini belum ada.

Dengan kondisi seperti itu, Bagus Partha, berharap ketiga atlet nomor OBA tetap latihan di Surabaya dengan di buat sistem yang sama seperti pelaksanaan TC dan try out di Situbondo. Apalagi, kontingen DKI Jakarta dan Jatim selama sebulan latihan di Situbondo. Bali juga jangan sampai tertinggal. Apalagi di nomor OBA peluang Bali cukup untuk meraih medali emas, lewat tiga atletnya, yakni Mohammad Alfian, Dwi Marista Kartika Sari, dan Mohammad Ismail. Ketiganya didampingi pelatih dari TNI AL Bunarian. 

"Atlet nomor laut itu semuanya akan turun di kategori perorangan M. Course, dan 5 Point Course. Atlet yang diplot meraih medali emas di nomor laut yakni Mohammad Ismail dan Dwi Marista Kartika Sari," kata mantan Hakim Militer Denpasar itu. 

Sementara itu, delapan atlet selam nomor kolam tetap TC Sentralisasi di Bali, jika masih memungkinkan latihan di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung. Yakni, Putu Widi Ananda Putri, Ni Luh Made Citra Dewi, Revallina Nesya Reginata, Luh Kade Dewi Rahayu, Gede Kenas Alvaro Mahima, I Made Legawa Stanel Brahmarsa, I Putu Sheva Marta Dewa, dan Sugiharto Sugono. 

"Secara keseluruh Bali meloloskan 11 atlet. Tiga atlet dari kategori laut, dan delapan atlet di kategori kolam," kata Bagus Partha Wijaya. dek

Komentar