nusabali

SMP Negeri Mulai Bagikan Buku Pelajaran

  • www.nusabali.com-smp-negeri-mulai-bagikan-buku-pelajaran

AMLAPURA, NusaBali
SMPN 2 Amlapura bagikan buku pelajaran kepada para siswa, Selasa (27/7). Para siswa didatangkan secara bergilir untuk menghindari kerumunan. Tahap I, SMPN 2 Amlapura mendatangkan 412 siswa baru.

Dua petugas berjaga-jaga di pintu gerbang untuk mengecek suhu tubuh siswa. Para siswa dengan suhu tubuh normal dipersilakan ke ruang perpustakaan untuk menyerahkan surat keterangan terdaftar sebagai siswa baru.

Petugas perpustakaan memanggil siswa satu persatu untuk diberikan buku paket. “Tiap siswa dapat 16 buku paket, pengadaan buku bersumber dari dana BOS (bantuan operasional sekolah),” jelas Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika. Sementara Wakasek Kurikulum SMPN 1 Amlapura, Putu Ayu Desi Wilandari juga membagikan buku pelajaran untuk 895 siswa. Masing-masing kelas VII sebanyak 290 siswa, kelas VIII sebanyak 298 siswa, dan kelas IX sebanyak 367 siswa. “Kami mengundang siswa datang ke sekolah secara bergilir agar tidak terjadi kerumunan,” jelas guru mata pelajaran Matematika asal Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng ini.

Kasek SMPN 2 Selat, I Wayan Mustara juga telah membagikan buku paket untuk 728 siswa. “Buku itu dijadikan pedoman untuk belajar daring (dalam jaringan),” jelas Wayan Mustara. Jadwal pembelajaran daring telah disusun. Kasek SMPN 3 Selat I Komang Sudarsana juga telah membagikan buku paket untuk 739 siswa. “Kali ini siswa kelas VII membeludak, terdaftar 265 siswa, terbagi 8 kelas,” ungkap Wayan Mustara. Kasek SMPN 4 Amlapura, I Wayan Rangki, mengaku telah tuntas membagikan buku paket untuk 611 siswa. Kasek SMPN 6 Amlapura I Komang Suda membagikan buku paket 19-23 Juli untuk 432 siswa. *k16

Komentar