nusabali

Pegawai Kecamatan Kutsel Bagi Sembako

Bantu Warga Saat Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-pegawai-kecamatan-kutsel-bagi-sembako

MANGUPURA, NusaBali
Guna membantu masyarakat saat pandemi Covid-19, pegawai kantor Kecamatan Kuta Selatan (Kutsel) melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan masker kepada masyarakat yang melintas di depan kantor camat, Jalan Kampus Unud, Jimbaran, Badung.

Bantuan dibagikan selama tiga kali dalam sepekan. Selain itu petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menaati protokol kesehatan (prokes). Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan pembagian sembako dan masker dilakukan atas kerja sama dengan sejumlah donatur, hal ini demi meringankan beban masyarakat yang sangat terdampak pandemi. “Kegiatan sosial ini kami lakukan bersama donatur. Sesuai rencana kegiatan ini dilakukan selama tiga kali dalam sepekan, yaitu Sabtu, Minggu, dan Senin,” jelas Gede Arta, Selasa (27/7) sore.

Dikatakan, untuk paket sembako yang dibagikan setiap harinya berbeda. Pada kegiatan sosial yang dilakukan perdana Sabtu (24/7), dibagikan nasi kotak, vitamin, dan masker. Sementara, pada Minggu (25/7) dan Senin (26/7), yang dibagikan sembako berisi beras, minyak, telur, dan masker. Untuk total yang dibagikan setiap harinya mencapai puluhan paket dan ludes dalam satu jam saja. “Kalau totalnya itu berbeda-beda. Tergantung dari dana yang ada,” kata Gede Arta.

Terkait sasaran penerima bantuan, Gede Arta mengatakan diberikan kepada siapapun yang melintas di depan kantor camat. “Yang menerima sembako itu mereka yang sedang melintas atau masyarakat di sekitar kantor,” katanya lagi.

Selain membagikan paket sembako, juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19, mulai dari memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. “Tentu pembagian sembako ini diselipkan dengan imbauan dan juga edukasi kepada masyarakat untuk selalu taat prokes,” tegas Gede Arta. *dar

Komentar