nusabali

Pendaftaran CPNS Ditutup

Enam Formasi Dokter Spesialis Kosong

  • www.nusabali.com-pendaftaran-cpns-ditutup

Pansel akan mengumumkan kelulusan administrasi pada tanggal 2-3 Agustus mendatang secara online.

SINGARAJA, NusaBali

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng resmi menutup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 3.725 orang pendaftar tercatat masuk hingga Senin (26/7) pukul 23.59 Wita. Hanya saja enam formasi dokter spesialis yang dibuka tahun ini tak mendapatkan pelamar.

Data yang terangkum di BKPSDM Buleleng, dari 3.725 orang pelamar yang sudah mendaftarkan diri, sebanyak 636 orang melamar pada formasi tenaga kesehatan dan 3.089 orang lainnya melamar untuk formasi tenaga teknis. Sedangkan enam formasi yang masih kosong yakni dokter spesialis gigi konservasi/endodonsi, spesialis anastesi, spesialis bedah mulut, spesialis kandungan, spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi serta spesialis patologi klinik. Sehingga ribuan pelamar akan memperebutkan 225 dari total 231 formasi CPNS dibuka.

Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa dihubungi Selasa (27/7) kemarin menjelaskan, kekosongan pelamar pada enam formasi itu otomatis akan terhapuskan dalam proses seleksi selanjutnya. Formasi yang masih kosong tersebut akan diajukan kembali pada seleksi CPNS berikutnya, sepanjang ada usulan dari unit kerjanya. “Kalau penyebab pastinya kurang tahu pasti. Tetapi dari pengalaman sebelumnya, saat formasi dokter spesalis dibuka memang sangat jarang pendaftarnya,” ucap Wisnawa.

Mantan Sekwan DPRD Buleleng ini pun mengatakan, sebenarnya formasi dokter spesialis yang dibuka tahun ini sebanyak 20 formasi dokter spesialis. Jumlah yang cukup banyak ini sesuai dengan usulan dari unit kerja berdasarkan analisis kebutuhan. Salah satunya untuk menunjang ketersediaan tenaga kesehatan di RSUD tipe D di Buleleng. “Sebenarnya ya urgent sekali, karena selain RSUD Buleleng, formasi dokter spesialis ini akan ditempatkan di RSUD Giri Emas dan RSUD Tangguwisia,” imbuh dia.

Sementara itu  seluruh berkas pendaftar yang masuk akan diverifikasi  kembali oleh tim panitia seleksi CPNS Buleleng. Pansel akan mengumumkan kelulusan administrasi pada tanggal 2-3 Agustus mendatang secara online. Sedangkan untuk jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), masih menunggu keputuskan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran seleksi CPNS sempat diperpanjang selama 5 hari sesuai dengan instruksi pemerintah pusat. Kabupaten Buleleng tahun ini mendapatkan jatah 2.783 formasi. Sebanyak 231 formasi CPNS dan 2.552 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). *k23

Komentar