nusabali

Bali United Basketball Mulai Serius Tatap Kompetisi IBL

  • www.nusabali.com-bali-united-basketball-mulai-serius-tatap-kompetisi-ibl

Pemain dengan posisi point guard ini akan menjadi senjata baru skuad Tridatu Warriors bersama Yerikho Tuasela dkk.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United Basketball Club tampaknya serius dalam menyambut kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) di musim depan. Setelah resmi melepas salah satu pemain seniornya, Daniel Timothy Wenas, kali ini skuad Tridatu Warriors kedatangan pemain muda sarat pengalaman di kancah bola basket Indonesia. Pemain yang dimaksud adalah Abraham Renoldi Wenas yang lebih akrab disapa Abraham Wenas.

Mantan pasukan Amartha Hangtuah ini berpostur tinggi 175 cm dan berusia 25 tahun tersebut akan menjadi senjata baru skuad Tridatu Warriors bersama Yerikho Tuasela dan kolega. Pemain yang memulai karier bola basketnya di Liga Mahasiswa (LIMA) dari Universitas Indonusa Esa Unggul tersebut akan menjadi penghuni baru skuad Aleksandar Stefanovski di tanah pulau dewata.

Pebasket yang berposisi murni sebagai Point Guard ini pertama kali tampil pada ajang IBL 2017-2018 bersama Amartha Hangtuah yang tampil dengan impresif. Pada musim perdananya, pemain yang bisa berposisi lain sebagai Shooting Guard ini meraih tahta Rookie of the Year sekaligus membawa Amartha Hangtuah melaju babak semifinal IBL 2017-2018.

Kala bertemu dengan Bali United Basketball di IBL 2021 hari Kamis (8/4) lalu, pemain yang identik dengan nomor punggung 6 tersebut tampil dengan raihan 27 poin dan persentase field goal yang nyaris sempurna untuk seorang pemain muda dan berkualitas tersebut. "Kami resmi mendatangkan Abraham Wenas sebagai salah satu pemain muda bertalenta untuk menjadi bagian dari keluarga kami," ucap Presiden Klub Bali United Basketball, Philmon Tanuri, Selasa (27/7).

Abraham Wenas adalah salah satu pemain yang memiliki konsistensi dalam penampilannya di beberapa tahun terakhir. Selain performa yang bagus, timnya juga membutuhkan Point Guard murni untuk menambah amunisi kekuatan tim Bali United Basketball di kompetisi IBL musim selanjutnya. "Semoga Abraham Wenas cepat beradaptasi dan bisa memberikan kontribusi positif untuk membawa tim asal pulau Bali lebih berprestasi,” harap Philmon Tanuri.

Abraham Wenas ternyata juga memiliki darah Bali yang berasal dari ibu kandungnya, sedangkan sang ayah berasal dari Manado. Abraham Wenas juga masuk dalam daftar generasi OPINI 90 dan bersanding dengan 89 nama pemuda-pemudi yang berpengaruh lainnya seperti Kevin Sanjaya, Ryuji Utomo, Marcus Gideon hingga CEO Ruang Guru, Adamas Belvadevara. Pilihan terbaik telah dimulai melalui petualangan baru dari Abraham Wenas. Semoga setelah menjadi keluarga dari Bali United Basketball Club akan hadir talenta-talenta muda berbakat dari pulau dewata. *dek

Komentar