nusabali

Bahas Rekomendasi Perangkat Desa, Camat Undang Perbekel Yangapi

  • www.nusabali.com-bahas-rekomendasi-perangkat-desa-camat-undang-perbekel-yangapi

BANGLI, NusaBali
Camat Tembuku Ida Bagus Suandi mengundang Perbekel Desa Yangapi I Wayan Edi Korniawan untuk membahas kisruh seleksi perangkat dan staf Desa Yangapi di kantor Camat Tembuku, Senin (26/7).

Pertemuan dihadiri perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bangli, Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), serta BPD Desa Yangapi. 

Dalam pertemuan itu, Camat Ida Bagus Suandi membahas perihal penjaringan perangkat dan staf Desa Yangapi hingga pengajuan rekomendasi ke Camat Tembuku. Ida Bagus Suandi menegaskan agar yang direkomendasikan adalah peraih nilai tertinggi. Jika Perbekel Desa Yangapi masih mengajukan nama di luar peraih nilai tertinggi, dipastikan tidak dapat rekomendasi. “Dari pertemuan ini, Perbekel Yangapi akan mengajukan kembali rekomendasi. Namun kami belum tahu siapa yang diajukan. Kami menunggu usulan dari Perbekel Yangapi,” ungkap Ida Bagus Suandi.  

Ida Bagus Suandi menyebutkan, mekanisme penjaringan sudah diatur dalam Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. Sementara Perbekel Desa Yangapi, I Wayan Edi Korniawan mengaku akan melakukan koordinasi di desa. Wayan Edi belum dapat memastikan nama yang akan diusulkan. 

“Belum tahu, apa tetap dengan usulan sekarang atau ada perubahan,” jawabnya. Disebutkan, calon yang diusulkan dapat rekomendasi adalah peraih nilai peringkat lima. Namun Wayan Edi enggan menjelaskan pilihannya. Bukannya menjawab, justru minta dukungan untuk pengembangan desa. “Banyak hal yang kami urus, tidak hanya penjaringan perangkat desa. Ada Covid-19 yang juga perlu penanganan,” ucapnya. 7 esa

Komentar