nusabali

Kadek Wardana Siap Cetak Kiper Generasi Penerus

  • www.nusabali.com-kadek-wardana-siap-cetak-kiper-generasi-penerus

MANGUPURA, NusaBali
Salah satu pelatih kiper Bali United, Kadek Wardana mengaku bersyukur jadi bagian dari jajaran tim pelatih di salah satu tim yang membesarkan namanya di tanah kelahiranya sendiri.

Ya, putra Ubud, Gianyar itu menjadi asisten pelatih kiper bersama pelatih asal Brasil, Marcelo Pires. Pengalaman melatih kiper dimanfaatkan sebagai momentum pembelajaran baginya untuk mecetak kiper generasi penerus dari Pulau Dewata.

“Saya sangat menikmati dan bersyukur kembali membantu Bali United. Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen dan juga tim pelatih karena memberikan kesempatan saya membantu tim khususnya sektor penjaga gawang. Saya banyak belajar juga dengan Coach Marcelo yang berpengalaman melatih di berbagai negara. Semoga pengalaman ini bermanfaat untuk memajukan sepakbola,"kata Kadek Wardana, Senin (26/7).

Pemain yang mengakhiri kariernya bersama Serdadu Tridatu pada 2018 ini juga menangani kiper muda skuad Bali United Youth. Kadek sendiri berpengalaman di tim besar sebelum bersama Bali United, seperti Persegi Gianyar, Pelita Jaya dan Arema Cronous. Dia berharap banyak pada para juniornya yang sedang meniti karier sebagai pemain profesional. Ada beberapa nama yang jadi penerusnya saat ini, seperti Made Andhika Wijaya, Komang Tri, Kadek Dimas, Agus Mahendra dan Kadek Agung. Meskipun bukan dari sektor kiper seperti dirinya, para talenta muda ini diharapkan jadi pemain berkualitas dari Pulau Bali.  

“Saya selalu berharap para pemain muda ini bekerja keras dan lebih semangat dalam latihan maupun pertandingan. Mereka mempunyai potensi dan kualitas yang baik. Meskipun sekarang masa pandemi, mereka harus tetap berlatih secara mandiri untuk tetap bugar, untuk tampil sebagai pemain asli dari Bali,” kata Kadek Wardana.*

Komentar