nusabali

Penundaan SEA Games Untungkan Kadek Rico

  • www.nusabali.com-penundaan-sea-games-untungkan-kadek-rico

JAKARTA, NusaBali
Pelatih menembak I Made Sugiantara atau akrab disapa Rino menganggap penundaan SEA Games Vietnam 2021 menguntungkan bagi anak didiknya I Kadek Rico Vergian Dinatha.

Sebab Kadek Rico dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi dan memperbaiki prestasi di SEA Games Filipina 2019.

"Rico tidak kecewa dengan penundaan SEA Games. Justru, sangat menguntungkan. Sebab, latihan pada masa pandemi ini tidak bisa optimal. Sementara penembak tuan rumah sekarang sedang leading," ujar Rino, Minggu (25/7).

Penundaan SEA Games sampai 2022 dapat digunakan mempersiapkan diri lebih matang, dengan harapan agar Kadek Rico juga dapat tampil lebih optimal. Pada SEA Games di Filipina, Kadek Rico di peringkat ketujuh. Dengan penundaan SEA Games Vietnam, Rico berharap prestasinya meningkat. 

"Penundaan SEA Games juga diharapkan Bali menambah atlet untuk lolos membela Indonesia," ucap Rino.

Peluang tersebut melalui penembak Talitha Judith Almira dan Dewa Yadi di 25 meter sport pistol. Keduanya akan mengikuti PON 2021 di Papua. Hasil PON akan menjadi salah satu penilaian untuk memperkuat tim SEA Games nanti.

"Hasil PON wajib diakomodir. Jadi, kita punya peluang menambah atlet lewat PON," ucap Rino. 

Kini Kadek Rico berkonsentrasi mempersiapkan diri ke PON Papua untuk nomor 10 meter air pistol dan 50 meter free pistol. Dari dua nomor itu, Rico ditargetkan meraih satu medali emas di spesialisasinya 10 meter air pistol. Di kelas tersebut, kata Rino, pesaing Rico dari Kalimantan Selatan dan Jawa Barat. Namun Rico tetap optimis meraih medali emas di kelas itu. PON Papua adalah kiprah pertama Rico, sehingga dia akan berusaha maksimal meraih prestasi bagus bagi Pulau Dewata. 

"Kalau di 50 meter free pistol ada atlet dari Bengkulu, Jawa Barat dan Jawa Timur. Mereka menguasai nomor itu. Jadi, Rico membidik emas di 10 meter air pistol," papar Rino. k22

Komentar