nusabali

Terlilit Utang, Tenggak Racun Serangga hingga Tewas

  • www.nusabali.com-terlilit-utang-tenggak-racun-serangga-hingga-tewas

TABANAN, NusaBali
Seorang warga asal Banjar Tegal Belodan, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, I Nengah Sukarta,  37, ditemukan meninggal di teras rumahnya pada Senin (26/7) sekitar pukul 05.00 wita.

Korban ditemukan tewas diduga kuat minum racun serangga. Aksi nekat tersebut korban lakukan karena depresi memiliki hutang di tempat kerjanya. 

Informasi yang dihimpun, sebelum korban ditemukan meninggal, Senin pagi sekitar pukul 04.00 wita oleh istrinya Ni Ketut Suartini yang terbangun dari tidur masih dilihat menonton youtube. Kemudian pagi itu korban pun keluar kamar dan istrinya masih tidur. 

Namun ketika istrinya Ni Ketut Suartini bangun dan keluar kamar sekitar pukul 05.00 wita betapa kagetnya mendapati suaminya tidur terlentang di teras rumah dan tidak bergerak. Pada saat itu dia sendiri juga menemukan gelas berisi cairan warna biru yang diduga racun serangga yang sudah diminum korban I Nengah Sukarta. 

Dalam keadaan panik istri korban langsung menghubungi keluarganya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabanan. Selang beberapa menit  pukul 06.20 Wita petugas kepolisian Polsek Tabanan bersama Bidan Desa tiba di lokasi kejadian. Hasil dari pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, sementara dari mulut korban mengeluarkan bau racun. 

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada menegaskan, korban meninggal diduga minum racun serangga. Sesuai keterangan keluarga, korban ini memiliki hutang sekitar Rp 75 juta dengan jaminan sertifikat rumah keluarganya. "Korban kemungkinan depresi, korban ini buka bengkel kaca melayani pesanan proyek," jelasnya. 

Untuk saat ini jenazah korban sudah di rumah duka Banjar Tegal Belodan, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan. "Korban sudah memiliki anak 1 laki-laki baru 2 tahun," imbuh Kompol Sukanada. des

Komentar