nusabali

Parkir Liar Semrawutkan Kota Gianyar

  • www.nusabali.com-parkir-liar-semrawutkan-kota-gianyar

Tak kalah semrawut, dari Jalan Kebo Iwa, depan PLN Gianyar ke arah utara hingga depan RSUD Gianyar, di Jalan Ciung Wanara.

GIANYAR, NusaBali
Sejumlah titik di wilayah Kota Gianyar, Kelurahan/Kecamatan Gianyar, terlihat semrawut karena kendaran diparkir secara liar. Wajah kota pun makin tak rapi, jauh dari image Gianyar kota seni budaya. Pamandangan ini berbalik dengan semangat Pemkab Gianyar sedang gencar menata kota. 

Pantauan di lokasi, Senin (26/7), tampak titik-titik yang menjadi tempat parkir liar yakni depan Taman Kota Gianyar atau sebelah barat Kantor Bupati Gianyar. Tak kalah semrawut, dari Jalan Kebo Iwa, depan PLN Gianyar ke arah utara hingga depan RSUD Gianyar, di Jalan Ciung Wanara.
 
Sepanjang jalan tersebut pada jam kerja kantor banyak kendaraan roda dua atau roda empat parkir memakai bafan jalan. Pemiliknya mulai dari kalangan pegawai kantor hingga masyarakat umum yang berurusan di setiap kantor atau RSUD. 

Para pegawai mengatakan, biasa memarkir kendaraan di bahu jalan karena tidak ada lahan parkir. Selain itu, belum ada penertiban dari pihak terkait. "Ya parkir di sini, mumpung belum ada larangan. Kalau parkir di GOR Kebo Iwa, siangnya pasar sengol sudah buka di GOR ini," ujar pegawai yang enggan namanya dimediakan. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perhubungan Gianyar I Wayan Suamba mengatakan akan segara menertibkan parkir liar. Dia menyebut saat ini masih pandemi sehingga belum bisa menertibkan, karena petugas penertiban bekerja hanya 25 persen. "Karena musim PPKM, staf kami masih terbatas, kami akan koordinasikan dulu dengan unsur terkait," ujarnya.7nvi

Komentar