nusabali

Apel ke Rumah Pacar Pakai Motor Curian, Residivis Dijuk

  • www.nusabali.com-apel-ke-rumah-pacar-pakai-motor-curian-residivis-dijuk

BANGLI, NusaBali
Residivis asal Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, I Made Wirata alias Selem, 32, diringkus jajaran Satu Reskrim Polres Bangli.

Selem yang mencuri sepeda motor di wilayah LC Aya, Kelurahan Kawan, Bangli diringkus saat hendak ketemu pacarnya di wilayah Buleleng. 

Kasat Reskrim Polres Bangli, AKP Androyuan Elim dalam keterangan pers menyampaikan Made Wirata alias Selem melakukan pencurian sepeda motor di lingkungan LC Aya, Kelurahan Kawan pada Senin (19/7) lalu. Sepeda motor yang diambil pelaku milik Nengah Suana, 53, asal Banjar/Kelurahan Kawan. 

Awalnya, Nengah Suana memarkir sepeda motor Motor Supra Fit DK 4104 PI dipinggir sawah. Nengah Suana meninggalkan sepeda motor untuk bertani. "Posisi saat itu kunci nyantol. Sepeda motor tersebut dicuri oleh Made Wirata alias Selem," ungkapnya Senin (26/7). 

Lebih lanjut, Nengah Suana yang mengetahui sepeda motor raib, lantas melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib. Kemudian dari penyelidikan yang dilakukan, pelaku ditemukan oleh petugas di wilayah Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada Buleleng. Menurut AKP Androyuan, pelaku diamankan saat diperjalanan menuju rumah pacarnya. "Pelaku tadinya mau ketemu pacarnya. Sepeda motor hasil curian digunakan pelaku kesana," sebutnya. 

Akibat aksi pencurian, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Pria pengangguran tersebut juga diketahui mencuri emas dan uang tunai di salah satu rumah di wilayah Kintamani. Terkait kasus tersebut, petugas masih melakukan pengembangan. "Untuk kasus pencurian emas dan uang tunai masih kami dalami. Kami masih kumpulkan barang bukti," jelas perwira asal Kupang ini. 

Sementara itu Made Wirata alias Selem mengaku sudah sempat diproses hukum sebelumnya dengan kasus yang sama. Made Wirata sempat ditahan di Rutan Gianyar. Diakui, hasil pencurian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. "Sudah pernah ditahan karena kasus pencurian juga," ucapnya. 7 esa

Komentar