nusabali

Bhabinkamtibmas Desa Bona Distribusikan Paket Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-desa-bona-distribusikan-paket-sembako-bagi-warga-terdampak-covid-19

GIANYAR, NusaBali.com - Pandemi mengakibatkan warga yang berada di garis ekonomi menengah ke bawah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sebagian masyarakat harus kehilangan mata pencarian hidup, dan memutar otak di masa pandemi yang sulit ini.

Di samping rutin gencar melaksanakan imbauan prokes Covid -19, dan melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat melalui Gerai Vaksin Presisi, Polri juga secara aktif memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat dalam rangka sedikit membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Bona, Aiptu I Wayan Miasa telah menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako dari Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, pada Senin (26/7/2021) pagi. Adapun isi dari paket sembako tersebut, yakni berupa kopi, susu, tepung beras, kecap, sarden, minyak goreng, margarin, masker dan teh celup. 

“Bantuan paket sembako agar tidak salah sasaran menyasar anak yatim, disabilitas dan keluarga miskin yang sangat butuh uluran tangan di masa pandemi Covid-19” jelas Aiptu I Wayan Miasa.

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Kapolri, terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Pada saat pembagian paket sembako, Aiptu I Wayan Miasa juga turut mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan turut mendukung pelaksanaan PPKM lanjutan dengan disiplin menaati peraturan yang ada. “Salah satu contohnya adalah, menunda kegiatan bepergian dengan tujuan yang tidak jelas. Apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, lebih baik diam di rumah. Hal tersebut guna menghindari kemungkinan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Aiptu I Wayan Miasa pun turut prihatin dengan kondisi masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu pada masa pandemi yang sulit ini. “Semoga masyarakat dapat saling membantu, dan mengulurkan tangannya kepada saudara-saudara yang sangat membutuhkan bantuan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Aiptu I Wayan Miasa berharap, agar pandemi segera usai dan roda perekonomian masyarakat dapat kembali normal berputar. “Agar pandemi segera usai, maka seluruh masyarakat harus disiplin menerapkan prokes terlebih dahulu. Karena kesehatan yang paling utama, untuk menjalankan aktivitas sehari-hari,” tutupnya. *rma

Komentar