nusabali

Pertina Akui Regenerasi Petinju Bali Berlanjut

  • www.nusabali.com-pertina-akui-regenerasi-petinju-bali-berlanjut

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Pertina Bali menegaskan, regenerasi petinju Bali terus berlanjut. Setelah masa jaya Julio Bria meraih medali emas SEA Games 2011 di Myanmar, muncul Kornelis Kwangu Langu merebut medali emas SEA Games Singapura 2015.

Ketua Umum Pertina Bali I Made Muliawan Arya pun mengungkapan, saat ini ada beberapa petinju yang disiapkan untuk regenerasi dan mulai menunjukkan prestasi di kelasnya masing-masing. Bahkan usainya masih sangat muda, yakni maksimal 21 tahun.

Menurut pria yang akrab disapa De Gadjah itu, beberapa petinju itu diantaranya Krispinus Mario Wonda di kelas layang ringan 46 kg, Alex kelas bantam 56 kg, Cakti Dwi Putra kelas menengah 75 kg, Yulianus Babu Eha atau Bayu kelas ringan 60 kg dan Jaklyn kelas layang 49 kg atau kelas bantam 56kg. 

"Mereka masih muda-muda yang memiliki kualitas sudah mulai bagus dan kini terus mengasah kualitasnya. Jadi kami tidak pernah kehabisan regenerasi petinju masa depan Bali ke depannya,” kata De Gadjah, yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar itu, Minggu (25/7).

Bahkan diantara nama-nama itu ada tiga petinju yang lolos PON XX/2021 pada Oktober nanti, seperti Krispinus Mario Wonda, Cakti Dwi Putra dan Yulianus Babu Eha. Mereka inilah yang nantinya akan menjadi regenerasi selanjutnya untuk mengisi posisi Julio dan Kornelis. 

“Kalau Kornelis masih bisalah satu PON lagi untuk turun. Disaat itu regenerasi petinju Bali tadi sudah mulai masuk pada performa terbaiknya. Paling tidak dua tahun lagi para regenerasi itu sudah bisa berbicara banyak di even level nasional. Regenerasi itu hanya tinggal diperpadat mental atau pengalaman bertadingnya saja di even nasional maupun internasional, setelah itu mereka akan berprestasi dengan sendirinya,” jelas De Gadjah yang juga pria yang juga Ketua DPC Gerindra Denpasar itu.dek

Komentar